Scroll to Top

HP: Pengguna Lebih Memilih Windows 7 Daripada Windows 8 Soal Stabilitas

By Ditya / Published on Friday, 13 Sep 2013
Windows 7
Windows 7

Microsoft saat ini tengah mempersiapkan rilis sistem operasi Windows 8.1 yang merupakan berbaikan dan pengembangan dari Windows 8. Namun salah satu partner Microsoft, HP, malah meluncurkan pernyataan bahwa pengguna lebih memilih Windows 7 daripada Windows 8 untuk urusan kestabilan.

Pernyataan Hewlett-Packard atau HP ini tentu menjadi cambuk bagi Microsoft. Menurut HP, hampir sebagian besar pelanggannya dari kalangan bisnis lebih memilih Windows 7 daripada Windows 8 karena stabilitas yang lebih baik dan kompatibilitas terhadap aplikasi yang lebih luas.

“Hampir setiap pelanggan saya sudah bicara dengan rencana untuk tetap memilih Windows 7 selama beberapa waktu ke depan karena mereka menginginkan stabilitas, mereka punya instalasi aplikasi dan perangkat dalam basis yang besar,” kata Jim Zafarana, VP and GM di HP Workstations global business unit.

Jim Zafarana juga mengatakan bahwa saat ini sistem operasi Windows masih menjadi pilihan utama untuk kalangan perusahaan dan bisnis, bahkan ia mengatakan bahwa 90% pelanggan HP dari segmen bisnis memilih menggunakan sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Ketika disinggung mengenai kehadiran sistem operasi Windows 8.1, Jim Zafarana memeperkirakan bahwa adopsi sistem operasi Windows 8 di pasar bisnis dan enterprise akan tetap lambat meski telah hadir perbaikan Windows 8 yang mengusung nama Windows 8.1.

Microsoft sendiri cukup percaya diri dengan hadirnya Windows 8.1 dan optimis bahwa kehadirannya akan meningkatkan penjualan Windows 8 secara signifikan. Windows 8.1 sendiri datang dengan membawa banyak perbaikan dan fitur baru untuk mendukung kenyamanan pengguna.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (12/09/2013), melihat pernyataan yang diluncurkan oleh HP ini menimbulkan pertanyaan, mampukah Windows 8.1 ini sukses di pasar seperti Windows 7 atau Windows XP? Entahlah, kita lihat saja nanti setelah sistem operasi ini dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda