Scroll to Top

Wah, Semangka Bentuk Hati Mulai Dijual di Jepang

By C Novita / Published on Friday, 13 Sep 2013

semangka

Setelah membuat penemuan dalam bidang pertanian dengan bentuk semangka kotak, kini hadir lagi temuan baru yaitu semangka bentuk hati dari Jepang. Adalah seorang petani sekaligus peneliti bernama Hiroichi Kimura yang berjasa menciptakan cara membuat semangka berbentuk hati.

Di daerahnya, Prefektur Kumamoto, ia memang merupakan petani semangka yang berhasil. Akan tetapi butuh waktu bertahun-tahun sebelum hasil semangkanya menjadi sempurna berbentuk mirip hati.

heart watermelon

Ia harus membaca berbagai pamflet dan buku tentang teknik dan cara membuat cetakan hati yang benar, agar bisa diaplikasikan pada tanaman semangka miliknya. Juga bagaimana seharusnya kondisi tanah, suhu di lahan, serta pengairan yang benar agar tanaman tersebut tak malas berbuah.

Pembentukan itu juga harus tak mempengaruhi rasa semangka. Semangkanya harus tetap manis dan sedap, juga renyah saat digigit sehingga nikmat disantap oleh konsumen.

“Saya ingin pelanggan saya makan sesuatu yang lezat,” ungkap Hiroichi seperti dilansir oleh Rocketnews24.

Usahanya tersebut pada akhirnya memang berhasil. Hiroichi berhasil menemukan metode yang tepat bagi pembentukan semangka bentuk hati yang ia cita-citakan.

semangka

Kini, semangka hati sudah mulai dapat ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan di Jepang. Manis sekali dilihatnya, bukan? Seperti hati yang berwarna merah dan pada saat dimakan berasa manis.

Rasanya semangka tersebut akan sangat cocok dijadikan hadiah untuk orang tercinta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda