Scroll to Top

PSSI Tanggapi Boikot Bobotoh Persib Di Menpora Cup

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 13 Sep 2013

bobotoh persib

Keputusan PSSI melalui Komisi Disiplin yang menghukum Bobotoh Persib tidak boleh menyaksikan Maung Bandung di laga tandang selama satu tahun, membuat kelompok suporter fanatik itu berang.

Alhasil Bobotoh mengancam akan melakukan aksi boikot penyelenggaraan Menpora Cup 2013 yang akan digelar di Bandung dan Malang, mulai 20 September 2013 sampai 28 September 2013 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan jika Bobotoh harus memisahkan antara kompetisi di bawah pengelolaan PSSI dengan pertandingan home turnamen.

persib gol m ridwan supardi

Menpora Cup sendiri termasuk home turnamen, karena diselenggarakan tanpa pengelolaan dari  PSSI.

Menurut Hinca pemberian hukuman sanksi 12 bulan itu diberikan sebagai efek jera terhadap kelompok suporter.

“Hukuman pada laga tandang di bawah PSSI dilarang menyaksikan pertandingan tandang 12 bulan ke depan. Karena ada catatan komdis terhadap aksi kelompok suporter Persib Bandung” tegas Hinca, Kamis (12/9/2013).

Di dalam memberikan sanksi, Hinca menggunakan data dari perangkat pertandingan yang bertugas pada laga Persib melawan Persija (28/8/2013).

“Ada dinamika yang luar biasa di Bobotoh itu, karena itu kita cegah betul supaya tidak terulang kembali. Komdis melihat itu sanksi cukup 12 bulan supaya mereka tidak mengulangi” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda