Scroll to Top

Bobotoh Persib Berharap PSSI Usut Tuntas Kasus Pelemparan Bus

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 13 Sep 2013

Setelah diberikan sanksi tidak boleh menyaksikan laga tandang Persib, Bobotoh meminta agar Komisi Disiplin (Komdis) PSSI konsisten mengusut tuntas kasus pelemparan oleh sekelompok orang tak dikenal terhadap bus Persib pada Sabtu (22/6/2013).

“Kasus pelemparan bus saja sampai saat ini tidak ada kejelasan, padahal jelas-jelas itu mau membunuh satu tim tapi malah ditunda” sesal Yana Umar, salah satu Bobotoh (Kamis, 12/9/2013).

Selain kasus pelemparan bus, Bobotoh juga menyinggung kasus terbunuhnya salah satu anggotanya bernama Rangga Cipta Nugraha yang tewas dianiaya oknum seusai menyaksikan Persib bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2012.

“Mana kasus Rangga? Tidak ada kejelasan sampai sekarang. Kalau mau cari uang, jangan masalah sedikit dibesar-besarkan. Itu sudah tidak benar” tambahnya.

Hal tersebut disampaikan Yana setelah Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada suporter Persib, klub Persib, dan Panitia Pelaksana Persija berkaitan dengan kerusuhan antara suporter di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.

Pendukung Persib dikenai sanksi larangan menyaksikan langsung pertandingan tandang Persib selama 12 bulan terhitung sejak Rabu (11/9/2013), sedangkan Persib dikenai denda Rp 50 juta dan Panpel Persija dikenai denda Rp 50 juta.

Pertandingan di Stadion Maguwoharjo itu adalah laga tunda. Penundaan berkaitan dengan insiden penyerangan terhadap bus pemain Persib.

Menurut Yana, suporter Persib akan meminta manajemen Persib mengambil sikap terhadap sanksi dari Komdis tersebut dengan mundur dari Menpora Cup yang akan diselenggarakan pada 20 September 2013.

“Lebih baik mundur, kalau kita bertahan terus malah tidak akan ditanggapi masalah ini. Kasusnya harus dituntaskan dulu, final di Malang kita juga tidak bisa nonton” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda