Scroll to Top

Persita Tangerang Ingin Bertahan di ISL

By Aditya / Published on Friday, 13 Sep 2013

sergio van dijk persib persita

Berstatus sebagai tim promosi di gelaran Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persita Tangerang tak ingin kembali turun kasta. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini akan berjuang sekuat tenaga agar bisa bertahan di ISL untuk musim depan. Hal tersebut ditandaskan oleh asisten pelatih Persita, Giman Nurjaman.

Persita Tangerang saat ini berada di peringkat ke-13 dari 18 peserta ISL 2013. Namun, posisi ini belum aman karena jarak Persita dengan sejumlah tim di bawahnya, seperti Persiba Balikpapan, Pelita Bandung Raya (PBR), juga Persiwa Wamena masih sangat dekat.

Hingga saat ini, sudah ada dua tim yang telah pasti terdegradasi, yaitu PSPS Pekanbaru dan Persidafon Dafonsoro. Dengan demikian, masih ada satu tim lagi yang harus turun kasta dan Persita tak mau hal tersebut terjadi pada mereka.

Persita sendiri masih menyisakan dua laga pamungkas. Namun, dua pertandingan terakhir itu terbilang berat karena Cristian Carrasco dan kawan-kawan akan menghadapi dua tim Papua, yakni sang juara Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena yang juga menjadi pesaing Persita untuk lepas dari zona merah.

“Dua laga itu tidak enteng, karena lawannya tim Papua yang memiliki pemain hebat dan permainan cepat, khususnya Persipura. Namun kami berharap bisa mencuri poin agar kami bisa aman dari degraradasi,” harap Giman Nurjaman, kemarin.

“Pemain jangan berpikir macam-macam. Pemain hanya dituntut main serius, disiplin, dan total, hasilnya pasti positif dan bisa selamat ke kompetisi musim depan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda