Scroll to Top

Persib Tak Terima Disanksi PSSI

By Aditya / Published on Friday, 13 Sep 2013

M. Ridwan Firman Utina Persib

Manajemen Persib Bandung merasa tidak terima dengan sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI. Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI telah memutuskan bahwa Persib dikenai hukuman denda sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, PSSI juga melarang para pendukung Persib alias Bobotoh mendukung timnya di laga tandang selama 12 bulan.

Keputusan PSSI tersebut belum bisa diterima oleh kubu tim Maung Bandung, seperti yang ditandaskan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono. Oleh karena itu, pihak manajemen Persib akan mengajukan banding terhadap hukuman itu.

“Yang pertama, soal sanksi denda dan sanksi Bobotoh yang tak bisa menonton pertandingan tandang, kami sudah putuskan untuk mengajukan banding,” tandas Kuswara S Taryono, Kamis (12/9/2013).

“Kami ingin tahu dulu alasan dan pertimbangannya sehingga Komdis PSSI seperti itu. Kami berpendapat, keputusan itu tidak tepat,” lanjutnya.

Sanksi PSSI untuk Persib diberikan terkait dengan kericuhan antar suporter saat digelarnya laga ulang melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada tanggal 28 Agustus 2013 silam.

Kuswara S Taryono menilai, PSSI seharusnya bertindak lebih adil karena bukan hanya Bobotoh saja yang terlibat dalam pertandingan tersebut, melainkan juga suporter dari Persija, yakni The Jakmania, yang notabene merupakan seteru abadi Bobotoh.

“Mengingat bahwa pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo tidak hanya dihadiri suporter Persib, tapi juga ada suporter Persija,” tukas Kuswara S Taryono.

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah seorang pengurus Viking Persib Fans Club, Yana Umar. Sama seperti Kuswara S Taryono, Yana Umar juga menilai keputusan PSSI tersebut tidak tepat dan bisa memacu kontroversi.

“Keputusan ini terlalu kontroversial. Jangan pilih kasih! Kalau dikatakan Bobotoh yang menyerang, Jakmania juga melempar pemain pakai petasan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda