Scroll to Top

Samuel Eto’o: Saya Dulunya Benci Jose Mourinho

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Samuel Eto'o

Striker anyar Chelsea, Samuel Eto’o, membeberkan cerita masa lalunya dengan Jose Mourinho. Penyerang Kamerun itu mengaku bahwa dulunya ia sangat membenci Mou dan bahkan pernah berikrar tak akan pernah bermain dibawah asuhan Mou. Namun sekarang?

Cerita bermula kala Eto’o masih di Barcelona dan Mou melatih Chelsea pada periode pertamanya dulu. Persaingan kedua tim di level Liga Champions yang terbilang sengit memunculkan aroma tak suka dari Eto’o ke Mou. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan sampai berjanji untuk tidak mau bekerjasama dengan Mou.

Anggapan buruk pada Mou terus berlanjut sampai pada ketika Eto’o pindah ke Inter Milan dimana saat itu Mou juga melatih Inter. Praktis Eto’o pun seperti menelan ludahnya sendiri.

“Sebelum bertemu di Inter, kami tak tahu banyak secara personal. Suatu ketika saya pernah berkata bahwa saya tak akan bermain di klub asuhan Jose,” ucap Eto’o.

“Tapi Tuhan tahu yang terbaik. Jose seperti ingin menunjukkan bahwa saya salah. Dan sekarang Jose adalah teman saya dan jadi pelatih saya lagi.”

Keputusan Eto’o untuk membuang rasa bencinya pada Mou memang berakhir indah. Di Inter, keduanya bahu membahu membawa I Nerazzurri meraih treble winners pada 2009, yakni gelar scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Eto’o sendiri datang ke Chelsea dengan mahar 7 juta pounds dari Anzhi Makhachkala. Kedatangan Eto’o sendiri tak lepas dari gagalnya Chelsea mendaratkan penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda