Scroll to Top

Samuel Eto’o Berpeluang Lakoni Debut Kontra Everton

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Eto'o

Pertandingan antara Everton vs Chelsea di Goodison Park, Sabtu (14/9/2013), berpeluang menjadi debut Samuel Eto’o bagi Chelsea. Hal itu ditegaskan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho, bahwa Eto’o akan masuk dalam skuad yang akan dibawa ke Merseyside malam nanti.

“Semua pemain kembali dalam keadaan fit. Eto’o akan terpilih masuk ke skuad dan diharapkan untuk bermain. Ia telah beradaptasi dengan gaya main tim ini. Secara teknik ia bagus. Ia adalah seorang pencetak gol ulung dan memberi tim ini pengalaman,” ujar Mou.

Sayangnya, belum diketahui apakah Eto’o akan bermain sejak awal atau hanya masuk sebagai pemain pengganti. Jika memang tak diturunkan sejak menit pertama, Mou tampaknya akan memilih Fernando Torres untuk menggedor pertahanan Everton sejak awal.

“Sejak saya disini, saya normalnya hanya memulai pertandingan dengan satu striker. Tapi saya sering mengakhiri pertandingan dengan dua striker. Saya selalu ingin ada striker lagi di bangku cadangan. Itulah kenapa bagi saya punya tiga striker dalam tim adalah hal yang fundamental.”

Jelang pertandingan ini, Mou juga berbicara soal Juan Mata dan Romelu Lukaku. Sekali lagi, Mou menegaskan bahwa ia tak ingin menjual Mata. Sementara soal Lukaku, Mou juga masih berharap ia menjadi bagian dari masa depan Chelsea nantinya.

“Mata adalah pemain yang saya suka dan saya percaya ia bisa bersaing memperebutkan posisi di tim. Terkadang ia harus memulai dari awal, atau bangku cadangan. Tapi terkadang ia juga tak terpilih (dalam daftar 18 pemain tiap pekannya) seperti pemain lain. Dengan banyaknya pertandingan, saya bisa membuat pilihan yang aneh di mata kalian.”

“Lukaku? Bukan keputusan yang sulit untuk melepasnya karena ia juga ingin hal itu. Ia ingin bermain setiap pekan. Saya tidak tahu apakah Everton menjanjikan hal itu padanya. Ia adalah pemain muda yang hebat dan itu kenapa kami tidak mau menjualnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda