Scroll to Top

Ario Bayu Dianggap Tak Pantas Perankan Soekarno

By Ika / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Ario Bayu

Film Soekarno yang dibintangi Ario Bayu sudah siap ditayangkan, namun rupanya film ini menuai kritikan dari pihak keluarga Soekarno sendiri. Bahkan, Rachmawati Soekarnoputri sudah melayangkan somasi pada Multivision Plus (MVP) selaku produser.

Awalnya, Rachmawati terlibat langsung dengan film Soekarno tersebut, mulai dari cerita hingga casting pemain. Tujuannya agar film ini benar-benar sesuai dengan fakta yang ada.

“Jangan sampai tim Hanung itu banyak penyimpangan. Dari awal ada tendensi penyesatan dalam cerita. Dan yang paling sulit, pemilihan casting,” ucap Rachmawati.

Hanung Bramantyo kemudian mengajukan beberapa aktor untuk memerankan Soekarno, seperti Agus Kuncoro, Darius Sinathrya, dan Ario Bayu. Dari ketiga nama itu, tidak ada yang disetujui Rachmawati.

Namun Hanung dan tim produksi tetap syuting film dengan memakai Ario Bayu sebagai tokoh utamanya. Hal ini jelas membuat Rachmawati kecewa dan akhirnya mundur dari proses syuting.

Hal ini tidak menghentikan Hanung untuk terus menggarap Soekarno, bahkan kini film tersebut sudah dijadwalkan akan tayang pada Desember mendatang. Hal inilah yang menjadi alasan Rachmawati melayangkan somasi pada MVP karena produksi film tetap diteruskan tanpa persetujuannya.

Terkait pemilihan Ario Bayu, anggota keluarga Seokarno lainnya ikut memberi kritikan. Cucu Ir.Soekarno, Didi Mahardika, sependapat dengan Rachmawati bahwa Ario Bayu tidak cocok menjadi Soekarno.

“Buat saya Ario Bayu itu enggak cocok untuk memerankan sosok Bung Karno,” ujarnya. “Saya sendiri dan keluarga yang lain saat kita casting pemeran untuk film tersebut, belum menemukan pemeran yang cocok.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda