Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Misano San Marino, Minggu 15 September

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Jadwal MotoGP 2013 Misano San Marino, Minggu 15 September

Jadwal seri ketiga belas MotoGP 2013 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, San Marino pada Minggu, 15 September 2013 pukul 19.00 WIB. Apakah Jorge Lorenzo akan melanjutkan momentum mengejar Marc Marquez? Atau malah sebaliknya?

Saat ini Marquez memang masih dominan di puncak klasemen MotoGP 2013. Mengumpulkan 233 poin dari 12 seri, ia unggul 30 angka dari peringkat kedua Dani Pedrosa. Namun, bukan berarti sisa enam seri berikutnya tak seru.

Sebaliknya, ketegangan makin terasa setelah dua pekan lalu Jorge Lorenzo meraih kemenangan keempatnya musim ini. Bagaimana pun sang juara bertahan yang dalam sesi FP1 dan FP2 tertinggal dari Marquez dan Pedrosa, adalah pemenang di Misano dalam dua musim berturut-turut. Tahun 2012, dan tahun sebelumnya.

Jangan lupakan pula dominasi Yamaha di Misano. Dalam lima tahun terakhir, mereka berhasil empat kali menjadi kampiun di ajang ini. Artinya, Valentino Rossi yang juga lumayan konsisten di sesi free practice, bisa saja mengulangi memori tahun 2008 dan 2009. Tentu saja The Doctor pantas bosan dalam tiga race terakhir selalu berada di peringkat empat —ia tercatat 5 kali ada di posisi tersebut sepanjang musim—.

Rasa penasaran juga pasti dimiliki Dani Pedrosa. Sejak meraih kemenangan di Grand Prix Prancis pada seri keempat, Pedrosa belum lagi meraih posisi teratas lagi. Bahkan, dalam enam seri terakhir ia selalu finish di bawah Marc Marquez. Sesuatu yang harus dihentikan jika tak ingin kans juara semakin menjauh; dan lagi-lagi hanya menjadi runner-up.

Apakah lagi-lagi race akan dimenangi salah satu dari duo Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo? Atau, ada alternatif dari para penguasa klasemen untuk seri kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda