Scroll to Top

iPhone 5C: Pre-order Capai 1 Juta Unit, Menurut Analis

By Ditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013
iPhone 5C
iPhone 5C

Apple telah membuka layanan pre-order atau pemesanan untuk smartphone iPhone 5C di beberapa negara di dunia. Seorang analis memperkirakan bahwa pre-order smartphone iPhone 5C ini akan mencapai 1 juta unit di hari pertama atau dalam waktu sehari saja.

Seorang analis dari Piper Jaffray, Gene Munster mengeluarkan catatan pada hari Jumat kemarin (13/09/2013) yang memperkirakan pre-order smartphone iPhone 5C akan menembus angka 1 juta unit. Angka ini adalah separuh dari jumlah pre-order iPhone 5 yang diluncurkan tahun lalu yang mencapai 2 juta unit.

Gene Munster percaya meski iPhone 5C ini mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dari iPhone 5 akan tetap menarik konsumen untuk membelinya. Menurut Munster, hadirnya casing warna-warni yang cerah di iPhone 5C ini akan menjadi daya tarik tersendiri karena hal ini tak dimiliki oleh iPhone generasi sebelumnya.

“Kami percaya orang yang mengikuti teknologi dan tertarik dalam pengumuman kehadiran iPhone 5C karena itu perubahan minimal dari iPhone 5, tapi orang-orang akan lebih tertarik pada iPhone 5C dalam hal warna yang bisa membuatnya lebih populer di kalangan basis konsumen,” kata Gene Munster.

Spesifikasi smartphone iPhone 5C ini tak jauh beda dengan iPhone 5 yakni ditenagai oleh prosesor Appl A6 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP3.

Tak hanya itu, spesifikasi layar iPhone 5C ini juga sama dengan iPhone 5, yakni datang dengan layar sentuh berteknologi Retina Display berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci.

Apple membekali iPhone 5C dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dan kamera depan untuk FaceTime dengan resolusi HD. Sektor konektivitas, Apple mempersenjatai iPhone 5C ini dengan WiFi, Bluetooth 4.0, dan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Seperti yang dilansir dari CNET (13/09/2013), iPhone 5C ini tampaknya memang tak pantas disebut sebagai iPhone murah meski datang dengan balutan casing plastik. iPhone 5C lebih pantas disebut sebagai pengganti iPhone 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda