Scroll to Top

G.Skill Pamerkan Memori RAM DDR4

By Ditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013
GSkill DDR4
G.Skill DDR4

Setelah Samsung dan Adata, kini giliran G.Skill memamerkan modul memori RAM (Random Access Memory) DDR4 besutannya. Seperti yang kita ketahui, G.Skill adalah salah satu pemasok memori RAM yang membidik pasar high-end, gamer, dan juga penggemar overclock.

Memori RAM DDR4 (Double Data Rate) ini adalah teknologi penerus dari memori DDR3 yang digunakan oleh mayoritas PC saat ini, baik desktop, server maupun mobile. Memori DDR4 ini menawarekan kecepatan yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah dari DDR3.

G.Skill memamerkan modul memori RAM DDR4 generasi baru ini di sebuah ajang pameran. Sayangnya, G.Skill menampilkan sampel memori DDR4 berkecepatan rendah untuk ukuran DDR4, yakni 2133MHz. Namun, G.Skill mengatakan bahwa tahun depan memori DDR4 ini akan terus digenjot kecepatannya.

“Generasi berikutnya dari memori DDR masih dalam pengembangan, dan G. Skill bekerja untuk mendorong teknologi baru ini hingga mencapai batasnya di masa depan,” pernyataan G.Skill saat memamerkan memori DDR4.

Berbeda dengan Samsung dan Adata yang menampilkan memori DDR4 yang ditujukan untuk pasar enterprise dan server, G.Skill menampilkan memori DDR4 ini untuk pasar high-end desktop (HEDT) atau pasar desktop kelas atas yang biasanya terdiri dari gamer, overclocker, dan hardware antusias.

Sampai saat ini memang belum ada platform desktop yang mendukung penggunaan memori jenis DDR4, tetapi platform pertama yang mendukung memori DDR4 ini akan segera hadir. Platform tersebut adalah Intel Haswell-E yang mengusung prosesor 8 core yang didukung dengan quad-channel DDR4 dan SATA Express untuk mengakomodasi penggunakan SSD performa tinggi.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (13/09/2013), adopsi memori jenis DDR4 ini kemungkinan masih memakan waktu cukup lama dan diperkirakan mulai masuk pasar dektop tahun 2015 atau akhir tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda