Scroll to Top

HP Chromebook 14 Bertenaga Intel Haswell Diperkenalkan

By Ditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013
HP Chromebook 14
HP Chromebook 14

Intel dan Google memperkenalkan Chromebook generasi beru bertenaga prosesor Haswell, salah satu diantaranya adalah HP Chromebook 14. Chromebook 14 ini secara resmi telah diperkenalkan HP dan ditenagai oleh prosesor generasi keempat Intel, yakni Haswell.

Chromebook 14 datang dengan desain yang elegan khas HP dan tersedia dalam beberapa varian warna yang cerah. HP membekali Chromebook 14 ini dengan layar berukuran 14 inci berteknologi BrightView dengan resolusi 1366 x 768 piksel dan menggunakan sistem operasi Chrome OS.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Sektor dapur pacu, Chromebook 14 ini lebih bertenaga ketimbang Chromebook generasi sebelumnya berkat penggunaan prosesor Intel Haswell. Tak hanya itu, Chromebook 14 ini juga diklaim lebih hemat daya, sehingga baterainya mampu bertahan lebih lama dari generasi sebelumnya.

Ruang penyimpanan internal Chromebook 14 ini tersedia dalam dua pilihan, yakni 16GB dan 32GB. Seperti kebanyakan Chromebook, kapasitas penyimpanan internalnya memang tergolong kecil, tetapi pengguna Chromebook 14 ini mendapatkan 100GB penyimpanan cloud di Google Drive untuk dua tahun.

Sektor konektivitas, HP mempersenjatai Chromebook 14 ini dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja HDMI output, dua port USB 3.0, sebuah port USB 2.0, slot SD card, dan WWAN opsional.

“HP Chromebook 14 menawarkan cara cepat dan mudah bagi pelanggan untuk terhubung ke situs web favorit dalam hitungan detik. Ia juga menawarkan gateway untuk Google Experience, termasuk Google Chrome apps seperti Gmail, YouTube, Google Drive dan Google+ Hangouts yang halus, immersive bekerja dan bermain,” keterangan dari HP.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (13/03/2013), HP Chromebook 14 ini akan dijual dengan harga mulai US $299 atau sekitar Rp 3,3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda