Scroll to Top

Festival Unik Diadakan di Korea, Peserta Menyantap Gurita Hidup

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Santap Gurita

Di Korea Selatan ada sebuah festival unik yang tak biasa. Festival ini mengharuskan peserta menyantap gurita dalam keadaan masih bernyawa atau hidup. Sayangnya dalam kompetisi ini menelan satu korban jiwa.

Gurita adalah jenis hewan moluska dari kelas Cephalopoda yang miliki delapan kaki. Habitat benatang laut ini di terumbu karang di kedalaman samudera. Di Korea Selatan, gurita jadi salah satu makanan favorit.

Celakanya, dalam festival yang diselenggarakan di Kota Seoul, Korea Selatan tersebut seorang peserta wanita meninggal. Ia tersedak saat berupaya menelan gurita yang masih hidup itu.

Menariknya kemudian sang kekasih wanita itu kemudian dituntut ke pengadilan. Ia diduga lakukan sebuah pembunuhan berencana dibalik festival ini.

Santap Gurita 2

Sang kekasih diyakini akan mengambil uang asurasi atas klaim kematiannya. Pasal yang dikenakan adalah kesengajaan untuk membawa pasangannya ke festival kuliner nyleneh tersebut.

Pria berusia 32 tahun itu ditangkap setelah mengambil polis asuransi jiwa senilai 120.000 poundsterling. Ia lakukan itu sesaat setelah kekasihnya meninggal di Kota Incheon.

Warga Korea Selatan memang sangat antusias dengan festival ini. Gurita dikenal karena kelezatan rasanya dan sangat populer bagi masyarakat negeri gingseng itu.

Santap Gurita 2

Untuk gurita kecil, mahkluk berkaki delapan ini langsung dimakan secara utuh. Sedangkan bagi gurita dewasa tubuhnya dimasukkan tunggu kemudian dipotong menjadi beberapa bagian.

Yang terkesan agak menjijikkan adalah saat proses memakan gurita tersebut. Nampak kaki gurita masih bergerak-gerak ketika akan sedang dimasukkan ke dalam mulut. Berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda