Scroll to Top

Nuvola NP-H1, Komputer Mungil Khusus Hadirkan Pengalaman Video Ultra HD

By Ditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013
Nuvola NP-H1
Nuvola NP-H1

Sebuah perusahaan bernama Nuvola meluncurkan produk berupa komputer mungil yang didesain khusus untuk menghadirkan pengalaman menonton video 4K atau Ultra HD melalui produk Nuvola NP-H1. Meski Nuvola NP-H1 mengusung desain yang kecil, tetapi spesifikasi yang diusungnya sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata.

Dibalik casing Nuvola NP-H1 yang mirip dengan Intel NUC (Next Unit Computing) ini terseimpan tenaga yang cukup besar dari prosesor Intel Core i5-4670T Haswell dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4600.

Sektor ruang penyimpanan, Nuvola NP-H1 ini dibekali sebuah hard disk berkapasitas 320GB. Sebagai komputer mini yang menawarkan kemampuan memutar video 4K, Nuvola NP-H1 dibekali solusi audio 5.1 3D yang mumpuni dan cukup untuk memanjakan telinga pengguna.

Sektor konektivitas, Nuvola NP-H1 ini didukung oleh sebuah port Gigabit Ethernet, VGA Output, HDMI 1.4, dan port DVI. Tak hanya itu, Nuvola NP-H1 ini juga mempunyai lima channel output audio analog dan output audio digital, port keyboard, sepasang port USB 3.0, dan 6 port USB 2.0.

Nuvola NP-H1 dibekali dengan sistem operasi Windows 7 dan tersedia juga varian dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive). Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Nuvola NP-H1 ini mampu menghadirkan pengalaman streaming video 4K atau Ultra HD yang luar biasa dengan harga terjangkau.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (13/09/2013), komputer mini Nuvola NP-H1 dijual dengan harga US $699 atau sekitar Rp 7,9 jutaan. Nuvola NP-H1 ini membidik pasar HTPC (Home Theatre PC) atau komputer yang berperan sebagai pusat hiburan di rumah.

Sayangnya, tak diketahui apakah komputer mini Nuvola NP-H1 ini masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda