Scroll to Top

Brendan Rodgers: Liverpool Masih Kalah Dari Tottenham Hotspur

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Moses-Rodgers

Liverpool dan Tottenham adalah dua klub Liga Inggris musim ini yang jor-joran di bursa transfer. Namun bagi manajer Brendan Rodgers, Spurs diakuinya lebih unggul karena mereka tak hanya membawa kuantitas, namun juga membeli kualitas.

Spurs menghabiskan lebih dari 100 juta pounds pada musim panas ini untuk membawa Paulinho, Roberto Soldado, Nacer Chadli, Etienne Capoue, Vlad Chiriches, Erik Lamela, dan Christian Eriksen. Mereka semua adalah pemain andalan di timnas masing-masing.

Berbeda dengan Liverpool yang meski mendatangkan satu pemain lebih banyak, tidak semuanya menjadi andalan di timnas mereka. Delapan pemain baru Liverpool musim ini adalah Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto, Simon Mignolet, Aly Cissokho, Mamadou Sakho, Victor Moses, dan Tiago Ilori.

“Kami masih perlu pembenahan. Tottenham telah menghabiskan 100 juta pounds lebih untuk mencoba bersaing di empat besar. Kami perlu bursa transfer lagi untuk menambah kualitas di tim kami,” ujar Rodgers.

Meski demikian, Rodgers percaya bahwa skuad yang dimilikinya saat ini akan mampu bersaing hingga akhir musim untuk tetap berada di papan atas. Terlebih hasil yang diraih dalam tiga pertandingan awal ini dilalui tanpa Luis Suarez.

Pertandingan melawan Swansea City hari Selasa depan tentu akan dijadikan batu loncatan lagi bagi Rodgers untuk membawa The Reds tetap memimpin klasemen.

“Penting untuk menjaga penampilan kami dan juga harus memasang sikap waspada. Kami bisa lebih baik lagi. Kami hanya perlu menjaga hasil baik ini.”

Kinerja bagus Liverpool sejauh ini memang membawa dampak positif bagi Rodgers. Namanya terpilih sebagai manajer terbaik bulan Agustus 2013. Pun demikian dengan Daniel Sturridge yang juga terpilih menjadi pemain terbaik di periode yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda