Scroll to Top

Kejujuran Modal Awetnya Hubungan Bersama Pasangan

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 14 Sep 2013

pasangan

Studi mengenai hubungan (relationship) yang dilakukan Universitas Illinois menemukan, hubungan awet dalam jangka panjang bisa dilalui dengan bermodalkan kejujuran. Dengan selalu membuka diri terhadap pasangan, segala masalah yang dihadapi bisa terselesaikan dengan baik sesulit apapun.

Dikutip Genius Beauty, kesimpulan studi ini didapatkan dari survey terhadap sekitar 12 ribu pasangan dalam berbagai jenjang usia. Dari mereka yang mampu mempertahankan hubungannya sejak awal jalinan hingga saat survey dilakukan, kebanyakan hubungan yang kuat dan membahagikan dipicu oleh rasa saling percaya. Mereka juga diketahui tulus untuk sehidup semati menjalani kehidupan dengan pasangan.

Sebagian dari responden mengatakan, banyak kesulitan yang menghampiri mereka dalam menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Namun mereka mengakui bisa mengatasi semua masalah yang dihadapi. Rahasianya adalah mereka menumbuhkan sikap ketulusan dan kemauan untuk mencari solusi bersama. Rasa ego bisa diredam dan kejujuran diutamakan demi mendapatkan keutuhan hubungan.

Selain itu, para pasangan diketahui terbuka dalam berbagi tujuan bersama, menjalin  pertemanan secara umum, dan melakukan segala sesuatu dengan penuh tanggung jawab dengan tetap menjaga  kelangsungan hubungan. Mereka juga saling mendukung, menjalin kekerabatan satu dengan yang lain, dan berusaha membantu pasangan untuk mempertahankan serta memperkuat hubungan.

Menjalin hubungan mungkin sesuatu yang mudah dilakukan. Hanya saja untuk mempertahankannya memerlukan usaha kerja keras. Dan, kejujuran menjadi modal untuk mendapatkan hubungan yang lebih abadi bersama pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda