Scroll to Top

PSSI Hukum Persib, Bobotoh Tak Habis Pikir

By Aditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013

bobotoh persib

Hukuman oleh PSSI kepada Persib Bandung membuat Bobotoh geleng-geleng kepala dan tidak habis pikir. Menurut Ketua Viking Persib Fans Club, Herru Djoko, ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai pemberian sanksi PSSI terhadap Persib tersebut. Seharusnya, kata Herru Djoko, PSSI menelaah terlebih dulu perkaranya sebelum menjatuhkan sanksi kepada Persib.

Komisi Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan memang telah mengganjar Persib dengan hukuman denda sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, PSSI juga melarang Bobotoh menyaksikan laga Persib di laga kandang selama setahun penuh.

Hukuman ini diberikan setelah terjadinya kerusuhan antar penonton di pertandingan ulang Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

“Jadi, kejadian di Sleman itu potensi kerusuhannya besar tapi akhirnya jadi kecil. Panpel dan Kapolres bekerja dengan baik, semua diurus sebelumnya. Kerusuhan yang terjadi hanya kecil, harusnya Komdis PSSI melihat semuanya terlebih dahulu. Jadi itu keputusan yang tidak tepat,” tukas Herru Djoko belum lama ini.

“Saya serahkan ke orang banyak bagaimana keputusan (PSSI) ini. Kalau menurut saya, ini keputusan yang tidak benar, mengada-ada,” lanjutnya.

Tanggapan senada juga diungkapkan oleh salah seorang pengurus Viking Persib Fans Club lainnya, Yana Umar. Sama seperti Herru Djoko, Yana Umar juga menilai keputusan PSSI tersebut tidak sepantasnya dan bisa memicu kontroversi.

“Keputusan ini terlalu kontroversial. Jangan pilih kasih. Kalau dikatakan Bobotoh yang menyerang, Jakmania juga melempar pemain pakai petasan,” tandas Yana Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda