Scroll to Top

Asus M70, Komputer Pertama yang Dilengkapi NFC & Wireless Charger

By Ditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013
Asus M70
Asus M70

Baru-baru ini Asus memperkenalkan komputer desktop pertama yang dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communications) dan wireless charger atai charger nirkabel melalui seri Asus M70. Komputer desktop Asus M70 ini akan menawakan kemudahan untuk menghubungkan PC desktop dengan perangkat mobile melalui fasilitas NFC.

Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir semua smartphone, tablet, dan phablet kelas menengah ke atas telah dilengkapi fitur konektivitas NFC. Fitur NFC ini berfungsi untuk memudahkan perangkat untuk mengenalai perangkat lainnya, sehingga koneksi Bluetooth dan transfer file antar perangkat dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Sebagai komputer desktop dengan fitur NFC pertama di dunia, Asus M70 ini memungkinkan pengguna untuk log on ke PC dan menjalankan aplikasi melalui NFC, melakukan backup dan sinkronisasi foto dengan smartphone hanya dengan sekali klik dan mendeteksi status sinkronisasi terakhir.

Produsen asal Taiwan ini membekali Asus M70 dengan UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk memastikan pasokan daya saat sinkronisasi berlangsung dan bila listrik mati, maka komputer akan mendorong sistem ke mode hybernate.

Asus M70 ini juga dibekali dengan wireless charger atau charger nirkabel yang berada di bagian atas yang berfungsi untuk melakukan isi ulang baterai pada smartphone yang memiliki fitur wireless charging.

Sektor dapur pacu, Asus M70 ditenagai oleh prosesor Intel Haswell yang tersedia dalam beberapa varian, yakni Core i3, i5, atau i7. Sektor grafis, Asus M70 ini menawarkan varian yang ditengai oleh grafis Nvidia GeForce GTX650 untuk menjamin performa yang dihasilkannya.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (14/09/2013), sayangnya sampai saat ini belum diketahui harga dan ketersediaan komputer desktop Asus M70 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda