Scroll to Top

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri Terapkan Rotasi Lawan Vietnam

By Aditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Indra Sjafri timnas indonesia u-19 latihan

Timnas Indonesia U19 kemungkinan akan menerapkan strategi yang berbeda saat menghadapi Vietnam di gelaran AFF Cup U19 2013 pada Sabtu (14/9/2013). Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, bakal melakukan rotasi untuk menghadapi Vietnam di laga ketiga nanti. Saat ini, Timnas Indonesia U19 memuncaki klasemen sementara Grup B, sedangkan Vietnam menguntit di peringkat kedua.

“Kita akan lakukan sedikit rotasi di lini tengah. Kita akan kembali pasang Hargianto di lini tengah. Dia akan bahu-membahu bersama Evan Dimas dan Paulo Oktavianus,” ungkap Indra Sjafri, kemarin.

Diharapkan, dengan strategi dan rotasi pemain yang berbeda dari dua laga sebelumnya akan bisa menyulitkan Vietnam dalam menghadapi Timnas Indonesia U19 pada laga yang akan digelar Stadion Gelora Delta Sidoarjo nanti. Kedua tim memang tengah bersaing ketat dengan mengumpulkan nilai sama setelah memenangkan dua pertandingan sebelumnya.

Dari kubu lawan, Vietnam menegaskan tidak akan takut menghadapi Indonesia yang akan didukung oleh ribuan suporter fanatiknya. Pelatih Vietnam, Grachen Guillaume, pun sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam perlawanan Indonesia,

“Kami tidak takut! Meskipun Indonesia mendapat dukungan suporter mereka, kami tak gentar. Yang jelas, ini merupakan pertandingan yang menarik. Dua tim memiliki pemain berkualitas. Ini akan menjadi laga yang sangat menghibur bagi penonton,” tandas pelatih asal Prancis ini.

Indonesia dan Vietnam memang dijagokan bakal lolos dari babak penyisihan grup, selain Thailand, Myanmar, maupun Malaysia yang juga tergabung di Grup B. Sedangkan Brunei Darussalam tampaknya belum mampu berbuat banyak dalam ajang AFF Cup U19 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda