Scroll to Top

Persib Disanksi PSSI, Jakmania Beri Apresiasi

By Aditya / Published on Saturday, 14 Sep 2013

jakmania viking bobotoh persib persija

Dijatuhkannya hukuman kepada Persib Bandung oleh PSSI ternyata disambut dengan apresiasi positif oleh barisan pendukung Persija Jakarta yang tergabung dalam wadah Jakmania. Apresiasi terhadap keputusan PSSI yang memberikan sanksi kepada Persib dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Suprianto.

“Meski tidak dipungkiri teman-teman Jakmania ikut terpancing, tapi jelas terbukti kalau pemicu pertikaian dari pihak Viking (Bobotoh, pendukung Persib Bandung),” tukas Richard Ahmad Suprianto di Jakarta, kemarin.

Menurut Richard Ahmad Suprianto, keputusan PSSI dengan menjatuhkan sanksi kepada Persib dan Bobotoh sudah sangat tepat. Richard Ahmad Suprianto menegaskan, aksi tidak terpuji yang dilakukan anggota Viking bahkan sempat terekam di kamera televisi.

“Mereka (anggota Viking) sempat melempari Ismed Sofyan yang hendak mengambil sepakan penjuru. Ini jelas terekam kamera televisi. Jadi, keputusan Komdis PSSI sudah benar jika merujuk kepada laporan pertandingan dan bukti visual yang ada,” tandas Richard Ahmad Suprianto.

Komisi Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan memang telah mengganjar Persib dengan hukuman denda sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, PSSI juga melarang Bobotoh menyaksikan laga Persib di laga kandang selama setahun penuh.

Sanksi PSSI untuk Persib diberikan terkait dengan kericuhan antar suporter saat digelarnya laga ulang melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada tanggal 28 Agustus 2013 silam.

Bertolak belakang dengan pendapat Jakmania, Viking Persib Fans Klub selaku wadah Bobotoh pendukung Persib Bandung tidak terima dengan keputusan PSSI tersebut. Menurut Viking, hukuman untuk Persib dan Bobotoh tidak bisa diterima dan terlalu mengada-ada.

“Jadi, kejadian di Sleman itu potensi kerusuhannya besar tapi akhirnya jadi kecil. Panpel dan Kapolres bekerja dengan baik, semua diurus sebelumnya. Kerusuhan yang terjadi hanya kecil, harusnya Komdis PSSI melihat semuanya terlebih dahulu. Jadi itu keputusan yang tidak tepat,” tukas Ketua Viking Persib Fans Club, Herru Djoko.

“Saya serahkan ke orang banyak bagaimana keputusan (PSSI) ini. Kalau menurut saya, ini keputusan yang tidak benar, mengada-ada,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda