Scroll to Top

BMW Seri 4 Coupe: Mobil Seharga Nyaris Rp 1 Miliar Launching di IIMS 2013

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 14 Sep 2013

bmw seri 4 coupe

BMW akan memperkenalkan dagangan barunya di Indonesia International Motor Show (IIMS) minggu depan. Kali ini BMW Seri 4 Coupe segera resmi dirilis di indonesia dan menjadi salah satu dari 11 mobil BMW yang bakal dipamerkan. Dikutip Antara, Indonesia menjadi tempat pertama peluncuran BMW Seri 4 Coupe untuk wilayah Asia.

Ditegaskan Ramesh Divyanathan, Presdir BMW Group Indonesia, pasar otomotif di Indonesia termasuk salah satu yang menggeliat. Inilah yang menjadi alasan bagi BMW untuk memperkenalkan produk barunya ini di tanah air.

BMW Seri 4 Coupe dipersenjatai dengan mesin Twin power Turbo berkapasitas 2.979 cc. Dengan mesin ini, kendaraan dapat menghasilkan tenaga hingga 306 horse power. Untuk mencapai kecepatan rata-rata dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dibutuhkan waktu 5,1 detik. Sementara konsumsi bahan bakar, satu liternya dapat dipakai untuk menempuh jarak 13,9 kilometer.

Di belakang roda depan, BMW menambahkan air breathers atau saluran udara yang berfungsi sebagai pengurang hambatan (drag) pada spatbor. Koefisien drag-nya bahkan hanya 0,28.  Mobil dikatakan efisien jika koefisien drag di bawah 0,30.

Dari sisi eksteriornya, mobil ini memiliki garis ganda yang terletak di bawah jendela. Adanya garis panjang tersebut makin menambah kesan tegas pada tampilan. Sementara itu, bentuk bodinya memiliki kap mesin panjang, kabin penunmpang yang cenderung ke arah belakang, overhang pendek, dan dipadu dengan garis atap yang rendah. Lebar mobil diperpanjang 43 milimeter. Jendela sampingnya dibuat rangka yang rendah.  Secara keseluruhan, bodinya menampakkan citra atletis.

“Untuk pertama kali, spatbor roda belakang dibuat lebih lebar, yang mempertegas kesan dinamis pada kendaraaan,” kata Dennis A. Kadaruskan, Product Planning Manager.

Harga BMW Seri 4 Coupe adalah Rp 998 juta (off the road). Anda bisa melihatnya di gelaran IIMS mulai 19-29 September 2013 bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda