Scroll to Top

Hasil Persik Vs Persikabo 6-2: Macan Putih Juara Tiga DU 2013

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Hasil pertandingan perebutan juara III Divisi Utama Sabtu 14 September 2013 antara Persikabo Vs Persik berakhir 2-6. Dengan hasil ini Persik berhak mendapatkan jatah satu tiket untuk promosi ke ISL Musim depan.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Persik Kediri mendominasi jalannya laga di babak pertama.

Tiga gol Persik Kediri di babak pertama dicetak pemain andalannya Faris Aditama di menit ke-6, Oliver Makor di menit ke-22 dan 46.

Sementara gol balasan Persikabo berawal dari kesalahan komunikasi antara kiper Persik Wahyudi dengan bek tengah Moh. Alhadji dalam menghalau bola di area kotak terlarang di menit ke-47.

Alhadji yang berniat ingin membuang bola, justru si kulit bundar malah meluncur deras ke gawangnya sendiri.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 untuk keunggulan Persik tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua Persik yang telah unggul, tidak mengendurkan tempo serangan. Alhasil 3 gol kembali diciptakan oleh Persik Kediri.

Ketiga gol tersebut dicetak oleh Oliver Makor, Agus Susanto, dan Khusnul Yuli. Sementara satu gol tambahan Persikabo dicetak oleh Cristiano Lopez.

Dalam laga yang bisa dibilang keras ini, wasit mengeluarkan dua kartu merah dan memberikan hadiah tendangan penalti.

Dengan kemenangan ini membuat Persik menyusul dua tim yang telah memastikan diri lolos ke ISL, Perseru Serui dan Persebaya DU.

Adapun Persikabo masih berpeluang lolos, dengan catatan menang pada laga play-off melawan tim peringkat ke-17 ISL pada 22 September 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda