Scroll to Top

Semen Padang Diharapkan Bisa Berprestasi Melebihi Tahun 1993

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Semen Padang IPL 2013

Semen Padang kini satu-satunya tim dari Indonesia yang masih berpeluang berprestasi di ajang internasional. Sesuai jadwal di babak perempat final piala AFC 17 September 2013 nanti, Kabau Sirah akan melakoni laga tandang melawan wakil dari India East Bengal.

Ketika dimintai komentarnya, Erizal Anawar berharap timnya bisa berprestasi melebihi pretasi yang pernah dibuat saat melaju ke babak perempat final Piala Winner Asia 1993.

Sekadar membalikkan catatan saat melaju ke Piala Winner Asia, klub yang dihadapi bukanlah klub kacangan.

Klub yang mereka hadapi antara lain Warna Agung, Pelita Jaya, Arema Malang, Karama Yudha Tiga Berlian dan sejumlah klub yang bernaung di kompetisi Galatama.

Untuk tampil sebagai juara Indonesia, Semen Padang FC harus mengalahkan klub-klub hebat di Galatama dan Perserikatan.

Dengan materi pemain seperti Nilmaizar, Taufik Yunus, Hendra M, Hendra Susila, Joni Effendi, dan Maskur Rauf, Semen Padang menjadi juara Piala Indonesia 1992 dan mewakili Indonesia di Piala Winner Asia 1993.

“Kami ingin menjadi tim Indonesia pertama yang mencetak sejarah di level Asia. Kami ingin lolos ke semifinal, lalu ke final dan juara” ungkap Erizal, Kamis (12/9/13).

Untuk mewujudkan ambisi dan melebihi memori 1993 itu, Semen Padang yang kini berada di puncak kelasemen sementara IPL terkesan mengabaikan kompetisi dalam negeri.

Bahkan Erizal secara terang-terangan mengatakan jika klubnya kini lebih memilih fokus di Piala AFC Cup.

“Terus terang kami sudah tidak antusias lagi berkompetisi di IPL. Kompetisi itu tidak diminati oleh suporter, terlihat dari jumlah suporter yang datang di setiap partai kandang. Kami tunggu saja kelajutan kompetisi itu ke depan” tegasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda