Scroll to Top

Persipura Juara ISL Dapat Hadiah Rp 2,5 Miliar

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Sebagai juara Indonesian Super League (ISL) musim ini, Persipura berhak untuk mendapatkan uang pembinaan. Lantas berapakah hadiah uang yang akan didapatkan Boaz Solossa Cs?

Menurut informasi yang beredar, Mutiara Hitam berhak untuk mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 miliar.

Ketika dimintai konfirmasinya CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono membenarkan jika dana pembinaan yang kelak diberikan untuk Persipura adalah Rp 2,5 miliar.

“Kami memberikan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 miliar untuk juara, kemudian Rp 1,5 miliar  untuk peringkat kedua dan Rp 750 juta untuk peringkat ketiga” ungkap Joko Driyono, Kamis (12/9/2013).

Selain itu PSSI juga akan memberikan uang tambahan sebesar Rp 500 juta apabila klub itu tampil di ajang sepak bola antar klub di wilayah Asia.

”Ada tambahan sebesar Rp 500 juta saat klub yang bersangkutan tampil di kompetisi sepak bola Asia, namun kita belum tahu siapa wakil Indonesia” tegas Joko Driyono yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI ini.

Menurutnya pemberian dana itu akan cair kepada klub, maksimal tidak lewat satu bulan dari berakhirnya kompetisi.

“Walaupun diregulasi hadiah dibayar tidak lewat dari satu bulan, tetapi kita berharap dalam kurun satu minggu sudah bisa diselesaikan” pungkasnya.

Persipura Jayapura telah memastikan meraih gelar juara, sejak jauh hari sebelum kompetisi berakhir pada 18 September 2013 mendatang.

Sementara di tempat kedua dan ketiga masih akan diperebutkan Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persib dan Sriwijaya FC.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda