Scroll to Top

Atletico Madrid vs Almeria 4-2: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Sep 2013

Atletico Madrid vs Almeria

Duo David Villa dan Diego Costa turut menyumbang gol untuk mengantar hasil pertandingan Atletico Madrid vs Almeria berakhir dengan skor 4-2. Hasil Liga Spanyol ini membuat pasukan Diego Simeone bercokol di puncak klasemen sementara, mengumpulkan poin sempurna 12 dari empat pertandingan.

Memainkan formasi 4-4-2 dengan duo pivot: Tiago dan Gabi, Atletico benar-benar menunjukkan apa yang bisa dilakukan di antara dominasi Barcelona dan Real Madrid. Meski Almeria memiliki Suso dan Verza yang memberi ancaman di awal-awal laga, Atleti yang mendapatkan momentum.

Laga baru berjalan 15 menit, David Villa sudah merobek gawang Esteban. Berawal dari umpan silang ke kotak penalti, Angel Trujillo berusaha menghalau bola dari jangkauan Diego Costa. Tapi, El Guaje berada di posisi tepat untuk mencetak gol keduanya untuk Atletico.

Jarak melebar di menit 36. Pelanggaran Hernan Pellerano terhadap Filipe Luis membuat wasit menunjuk titik putih. Diego Costa mencetak gol keempatnya di Liga Spanyol musim ini.

Almeria sempat membalas selang empat menit. Menerima umpan dari sisi kanan, Rodri gagal pada percobaan pertamanya. Namun, pada kesempatan kedua, meski dihimpit empat pemain tuan rumah, ia berhasil membuat skor 2-1 sebelum turun minum.

Perjuangan Almeria untuk menghindari kekalahan kedua dalam empat laga awal La Liga, tak berujung manis. Mereka sudah melambaikan tangan ketika Tiago dan Raul Garcia menjebol gawang sang tim promosi beruntun dalam tempo tiga menit.

Gol Tiago cukup sensasional. Atleti mendapat hadiah tendangan bebas di posisi ideal, Kapten Gabi menyodorkan umpan tipuan, dan sang gelandang Portugal membalikkan badan untuk melepas tendangan ke sudut kanan gawang Esteban.

Raul Garcia menutup pesta gol Rojiblancos dengan cantik. Atleti memeragakan skema apik, dengan sodoran Juanfran kepada Raul Garcia yang melepaskan tembakan. Terkesan ada upaya Koke untuk membelokkan bola dengan tumitnya. 4-1, napas kubu Joegos Mediterraneos mencari kemenangan perdana, terputus.

Meskipun Almeria sempat membalas satu gol Aleix Vidal semenit menjelang bubaran, Atletico tetap tak terusik. Konsistensi meraih tiga angka inilah yang menyadarkan semua orang, apa yang tengah dilakukan Rojiblancos dalam dua tahun terakhir, bukan kerja setengah-setengah.

Gol: David Villa ’15, Diego Costa ’36 pen., Tiago ’64, Raul Garcia ’67/ Rodri ’40, Aleix Vidal ’89

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Godín, Giménez, Filipe Luis; Gabi, Tiago, Raúl García (Adrian ’72), Koke (Oliver Torres ’70); Villa (Turan ’66), Diego Costa

Almeria (4-2-3-1): Esteban; Christian, Trujillo, Pellerano (Silva ’46), Rafita; Verza, Tébar (Corona ’64); Suso, Soriano (Helder Barbosa ’68), Rodri; Aleix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda