Scroll to Top

Barcelona vs Sevilla 3-2: Alexis Sanchez Selamatkan Tiga Angka di Injury Time

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Alexis Sanchez

Gol Alexis Sanchez di menit 94 menjadi penentu hasil pertandingan Barcelona vs Sevilla yang berujung dengan skor 3-2. Lionel Messi dan Dani Alves turut menyumbangkan gol untuk pasukan Tata Martino. Hasil Liga Spanyol ini membuat klub Catalan saat ini mesti berbagi posisi pemimpin klasemen bersama Atletico Madrid.

Pelatih Tata Martino tetap menurunkan skema standard 4-3-3 dengan duo Cristian Telo dan Neymar menemani Lionel Messi. Sebaliknya, tim tamu yang dibesut oleh Unai Emery, menggantung seorang Kevin Gameiro dan berharap kemenangan pertama dalam empat laga awal La Liga lahir dini hari itu.

http://www.youtube.com/watch?v=jC_JJk5aXxY

Seperti biasa, Barcelona dominan dalam penguasaan bola. Peluang pertama hadir melalui kaki Neymar di menit tiga. Menusuk dari sisi kiri, dilepaskannya tembakan yang menguji kiper Beto. Namun, satu korban melayang. Jordi Alba mesti ditarik lebih awal karena cedera dan digantikan Adriano.

Tim yang banyak menyerang, pasti akan mencetak gol. Itu yang terjadi pada pasukan Tata Martino. Menit 36, lahirlah gol dari kerjasama dua bek sayap. Adriano mengirim umpan silang ke sudut jauh dan Dani Alves menanduk bola. Beto sudah berupaya membendung, tapi angka untuk Barca tak terhindarkan lagi.

Sevila sempat kecewa bukan main. Menit 63, mereka sukses membobol gawang Victor Valdes. Berawal dari tendangan penjuru, Juan Cala mengungguli siapa pun dan menanduk bola masuk. Apa boleh buat, wasit Cesar Muniz Fernandez berkeyakinan ada pelanggaran.

Lionel Messi membuat skor menjadi 2-0 pada menit 75. Namun, Sevilla dengan cepat memberi respons. Kegagalan Sergio Busquets dan Gerard Pique menahan laju Vitolo harus dibayar mahal.

Lionel Messi 4

Umpan Si Nomor 20 diselesaikan dengan baik oleh Ivan Rakitic di menit 80. Dan sepuluh menit berselang, sepak pojok Rakitic di sisi kanan pertahanan Barca, disambut tendangan Coke untuk masuk ke gawang Victor Valdes.

Barcelona vs Sevilla 2

Barcelona vs Sevilla 4

Dikejutkan dengan gol penyama kedudukan dan terancam dengan kemungkinan Real Madrid menang di El Madrigal, Barcelona kemudian lolos dari maut. Adalah Alexis Sanchez yang menyelamatkan Barca via golnya di menit 94.

Lionel Messi berlari dan berlari untuk melepaskan umpan di garis terakhir. Para pemain Sevilla mengangkat tangan karena mengira wasit akan menghadiahkan tendangan gawang. Tapi Alexis Sanchez mendapatkan apa yang dimaui Barca: gol. 3-2.

Kemenangan ini membuat pasukan Tata Martino meraih angka ke-12 dalam empat pertandingan. Menjadikan mereka dan Atletico Madrid sebagai dua tim yang mempertahankan rekor kemenangan 100%.

Barcelona vs Sevilla 5

Barcelona   Sevilla FC
19(10) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 7(2)
12 Pelanggaran 17
6 Tendangan Sudut 9
0 Off side 0
66% Ball Possession 34%
2 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 0
0 Penyelamatan 7

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Adriano ’15);  Busquets, Xavi, Iniesta (Fabregas ’74); Tello (Alexis ’62), Messi, Neymar.

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Cala, Navarro, Alberto, Cristoforo (Marin ’75); Mbia (Trochowski ’57), Rakitic; Jairo (Rabello ’84), Vitolo, Gameiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda