Scroll to Top

Barca Hebat, Tapi Selalu Minta Bantuan Wasit

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Barca Hebat, Tapi Selalu Minta Bantuan Wasit

Barcelona hebat, tapi ketika ada kesempatan untuk menekan wasit, mereka akan melakukan segala cara. Demikian yang dikatakan oleh Fernando Navarro, pemain Sevilla pasca pertandingan klubnya melawan Barca yang berakhir dengan kekalahan dramatis 3-2. Menurutnya, “seluruh dunia tahu apa yang terjadi di Camp Nou.”

Fernando Navarro yang menjadi palang pintu Sevilla menitikberatkan pada keputusan wasit Cesar Muniz Fernandez yang tak mengesahkan gol Juan Cala kala kedudukan masih 1-0.

Katanya, “Ini namanya perampokan. Barcelona memang tim hebat. Tapi, jika tak mampu menang, dan ada kesempatan, mereka akan menarik ‘hal-hal lain’. Semua orang melihat apa yang terjadi. Kami menjalani laga yang hebat (yang semestinya berbuah poin), tapi tak bisa berbuat apa pun.”

Navarro menambahkan, “Sevilla kalah bukan karena lebih lemah. Tapi … ah, saya tak berani berkata apa yang terjadi karena khawatir akan ancaman sanksi.”

Pelatih Unai Emery juga menyatakan hal serupa. Mengaku puas dengan cara bermain Sevilla, Emery menyebut, timnya memang kalah. Tapi, kubu Ramon Sanchez Pijzuan toh telah berkembang.

Mantan pelatih Valencia ini menyebutkan, “Kami memang harus menghormati wasit. Tapi, jelas hari ini keputusannya bertentangan dengan kami. Wasit semestinya memiliki sedikit pertimbangan dengan tim kecil seperti kami. Yang jelas, saya senang bahwa tim ini bisa bertarung ketat dengan Barcelona.”

Sevilla sendiri dipaksa menunggu dan terus menunggu kemenangan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini. Dari empat laga yang dilalui, baru dua angka yang dikantongi. Tak sesuai dengan belanja besar yang dilakukan oleh kubu Ramon Sanchez-Pijzuan di bursa transfer musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda