Scroll to Top

Viking Abaikan Sanksi PSSI untuk Persib

By Aditya / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Persib Bobotoh Kecil

Barisan suporter Persib Bandung yang tergabung dalam wadah Viking Persib Club menegaskan tidak akan menanggapi hukuman yang telah dijatuhkan PSSI kepada Persib dan Bobotoh. Viking bahkan menganggap sanksi dari PSSI untuk Persib tersebut tidak pernah ada.

“Kita tidak akan menanggapi sanksi itu. Jadi kita anggap belum ada sanksi. Kita juga mempertanyakan, apa sanksi itu benar, karena baru secara lisan,” tandas pentolan Viking, Ayi Beutik di Bandung belum lama ini.

Tak hanya itu, Viking akan menempuh jalur hukum apabila PSSI benar-benar menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung dan Bobotoh. Pihak Viking pun sudah menyiapkan tim pengacara yang sewaktu-waktu akan bergerak jika diperlukan.

“Tentunya kita tidak tinggal diam, kita akan bertindak. Kita juga telah menyiapkan tim pengacara,” ujar Ayi Beutik.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan telah mengganjar Persib dengan hukuman denda sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, PSSI juga melarang Bobotoh menyaksikan laga kandang Persib selama setahun penuh.

Hukuman tersebut diberikan setelah terjadinya kerusuhan antar penonton di pertandingan ulang Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Tak pelak, keputusan PSSI ini pun mendapat kecaman dari sejumlah pihak, terutama para pecinta Persib. Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Djoko, misalnya, menyebut bahwa hukuman untuk Persib dan Bobotoh itu tidak masuk akal.

“Saya serahkan ke orang banyak bagaimana keputusan (PSSI) ini. Kalau menurut saya, ini keputusan yang tidak benar, mengada-ada,” tukas Herru Djoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda