Scroll to Top

Ashley Young Kena Ultimatum Dari David Moyes

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Ashley Young

Pertandingan Liga Inggris antara MU vs Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (14/9/2013), semakin menegaskan cap tukang diving yang melekat pada diri Ashley Young setelah sang pemain mengulangi lagi aksi memalukan itu semalam. Atas hal itu, Young pun harus rela kena damprat dari sang manajer, David Moyes.

Laga memasuki menit 18 ketika Young mengaitkan kakinya ke kaki Kagisho Dikgacoi di kotak penalti Palace. Young terjatuh dan wasit meniup peluitnya. Bukan memberi tendangan penalti bagi Manchester United, namun menghadiahi Young kartu kuning.

“Saya selalu katakan bahwa saya tak suka diving. Ashley pantas diganjar kartu kuning karena hal itu. Saya tak mau ada pemain saya yang gemar melakukan hal itu. Bahkan saya tak mau ada pemain yang melakukannya,” tegas Moyes.

“Jika kalian lihat, Kagisho memang coba menghalangi laju Ashley, namun Ashley juga mengaitkan kakinya ke pemain Palace tersebut. Tapi saya pastikan pada Ashley bahwa saya tak ingin hal seperti itu.”

Dikgacoi-Young

Kedua pemain tersebut kembali terlibat insiden jelang akhir babak pertama dengan adegan yang sama. Bedanya, kali ini Young benar-benar dijegal Dikgacoi di kotak penalti timnya dan membuat wasit menunjuk titik putih sekaligus mengusir Dikgacoi keluar lapangan karena saat itu ia dianggap sebagai “orang terakhir”.

“Sebenarnya saya tak suka dengan peraturan orang terakhir dan kemudian mendapat kartu merah langsung. Saya pikir itu terlalu keras. Jika saya jadi Ian Holloway (manajer Palace) saya akan kecewa,” tambah eks manajer Everton itu.

“Oke, mungkin itu pantas dihukum penalti. Tapi saya tidak berpikir Kagisho membuat pelanggaran yang menyebabkan dirinya diusir. Namun, begitulah peraturan yang ada.”

Sejak memulai debutnya di Premier League pada 2006 lalu, Young kini mendapatkan 12 tendangan penalti gara-gara dilanggar pemain lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda