Scroll to Top

Persebaya, Perseru, dan Persik Lolos ke ISL Musim Depan

By Aditya / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Persebaya DU

Tiga tim yang berhak mencicipi kasta tertinggi kompetisi di tanah air yakni Indonesia Super League (ISL) musim depan sudah dipastikan. Adalah Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan Persik Kediri yang telah memastikan lolos ke ISL 2014 nanti. Sedangkan dari ISL, PSPS Pekanbaru dan Persidafon Dafonsoro harus terdegradasi.

Persik Kediri kembali ke kancah ISL setelah mampu merebut tempat ketiga Divisi Utama musim ini. Tim Macan Putih memupuskan ambisi Persikabo Kabupaten Bogor dengan kemenangan telak 6-2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu kemarin.

Gol-gol kemenangan Persik dicetak oleh Faris Aditama, Oliver Makor (3 gol), Agus Susanto dan Khusnul Yuli. Sedangkan dua gol balasan dari Persikabo didapat lewat gol bunuh diri Mohammadou Alhadji dan eksekusi penalti yang dilakukan oleh Cristiano Lopez.

Di laga puncak Divisi Utama 2013, dua tim yang sebelumnya telah dipastikan lolos ke ISL, yakni Persebaya Surabaya dan Perseru Serui, bertarung di babak final. Hasilnya, tim Bajul Ijo mampu menggondol gelar juara Divisi Utama setelah mengkandaskan Perseru Serui dengan skor 2-0 yang diborong oleh Jean Paul Casimir E Boumsong di menit ke-30 dan 57.

Persebaya dan Persik sejatinya bukan wajah asing di ISL. Kedua klub asal Jawa Timur ini sempat lama menghuni kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut, bahkan sempat beredar di papan atas dan merasakan gelar juara.

Sedangkan bagi Perseru Serui, prestasi menjadi runner-up Divisi Utama kali ini menjadi raihan prestasi tertinggi yang pernah diraih. Tim asal Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, ini baru akan merasakan ketatnya pertarungan di ISL untuk pertamakalinya musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda