Share

evan dimas timnas indonesia u-19

Perhelatan AFF Cup U19 2013 yang hingga saat ini masih berlangsung memunculkan bintang-bintang baru. Salah satu talenta muda yang paling menonjol di ajang ini adalah Evan Dimas, kapten Timnas Indonesia U19. Gelandang asal Surabaya ini dinilai menjadi pemain yang paling berpengaruh di skuat Timnas Indonesia U19 berkat aksi-aksinya yang memikat.

Beroperasi di lapangan tengah dan mampu menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan, Evan Dimas menjelma menjadi sosok pemimpin yang juga piawai mengolah bola. Aksi-aksi individualnya yang menawan, juga umpan-umpan terukur serta visi bermain yang cukup matang membuat Evan Dimas menjadi nyawa di skuat Garuda Muda.

Tak hanya itu, pemain kelahiran 13 Maret 1995 yang pernah menimba ilmu langsung dari mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Bayern Muenchen, Pep Guardiola, ini juga kerap mencetak gol bagi Timnas Indonesia U19 di ajang Piala AFF U19 2013.

Dari tiga laga yang telah dijalani tim Garuda Jaya, Evan Dimas sudah mencetak 2 gol, yaitu saat melawan Myanmar di pertandingan kedua dan kemudian gol cepatnya ke gawang Vietnam di laga ketiga.

Di laga perdana melawan Brunei Darussalam pun, Evan Dimas berperan besar untuk mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia U19 dengan skor besar 5-0. Di pertandingan tersebut, pemain asal Mitra Surabaya ini mampu mengontrol lapangan tengah dan menyumbangkan sejumlah assist yang berbuah menjadi gol.

Dipilihnya Evan Dimas sebagai kapten Timnas Indonesia U19 memang menjadi pengganti yang sepadan setelah pemimpin tim sebelumnya, yakni Gavin Kwan Adsit, urung berlaga di AFF Cup U19 2013 karena harus bergabung dengan tim tim papan atas Rumania, CFR Cluj.