Scroll to Top

Ini Himbauan Jakmania untuk Viking Persib!

By Aditya / Published on Sunday, 15 Sep 2013

jakmania viking persija persib

Terkait sanksi yang diberikan PSSI kepada Persib Bandung dan Bobotoh, Jakmania menyerukan himbuan kepada Viking Persib Club dan seluruh jajaran suporter sepakbola di tanah air. Wadah pendukung Persija Jakarta ini meminta agar hukuman PSSI yang menimpa Persib dan Bobotoh supaya diambil hikmahnya agar tak terulang lagi di kemudian hari.

“Untuk kawan-kawan Viking dan suporter di tanah air lainnya, ambil hikmahnya saja. Bahwa, segala tindakan salah pasti ada konsekuensi yang bertujuan untuk memberikan aspek jera,” kata Ketua Umum Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone, di Jakarta belum lama ini.

Jakmania juga mengajak seluruh pendukung sepakbola di Indonesia agar melakukan instropeksi diri dan menghentikan tindakan-tindakan yang menjurus pada kekerasan. Muhammad Larico Ranggamone pun menyerukan perdamaian bagi semua suporter sepakbola di tanah air.

“Ayo, kini saatnya kita intropeksi diri, kawan! Hentikan segala tindakan anarkisme dan terima dengan lapang dada. Kami pun pernah mengalaminya pada 2007. Buat apa kita lestarikan hal yang jelek dan saling ejek,” seru Muhammad Larico Ranggamone.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan telah mengganjar Persib dengan hukuman denda sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, PSSI juga melarang Bobotoh menyaksikan laga kandang Persib selama setahun penuh.

Hukuman tersebut diberikan setelah terjadinya kerusuhan antar penonton di pertandingan ulang Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, mengenai hukuman yang diberikan PSSI kepada Persib dan Bobotoh tersebut, Jakmania menyambutnya dengan apresiasi positif. Jakmania menilai keputusan PSSI itu sudah tepat.

“Meski tidak dipungkiri teman-teman Jakmania ikut terpancing, tapi jelas terbukti kalau pemicu pertikaian dari pihak Viking (Bobotoh – pendukung Persib Bandung),” tukas Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Suprianto/

“Mereka (anggota Viking) sempat melempari Ismed Sofyan yang hendak mengambil sepakan penjuru. Ini jelas terekam kamera televisi. Jadi, keputusan Komdis PSSI sudah benar jika merujuk kepada laporan pertandingan dan bukti visual yang ada,” tandasnya melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda