Scroll to Top

Santi Cazorla dan Olivier Giroud Tambah Daftar Cedera Arsenal

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Giroud

Kemenangan 1-3 yang dicatatkan Arsenal di markas Sunderland semalam ternyata meminta tumbal. Santi Cazorla dan Olivier Giroud dilaporkan mengalami cedera pada pertandingan tersebut. Cazorla mengalami cedera engkel, sementara Giroud mengalami masalah di lututnya.

Dari keduanya, cedera Cazorla yang terbilang lebih berat. Pemain asal Spanyol itu harus menepi setidaknya selama sebulan ke depan setelah mengalami kesakitan pada engkelnya.

Untuk Giroud, striker asal Prancis itu mengalami cedera pada lututnya jelang akhir pertandingan. Namun kemudian sang pemain coba menenangkan fans bahwa cederanya tidak parah dan ia hanya butuh istirahat beberapa hari.

“Santi dapat masalah di engkelnya dan saya pikir ia tak akan bisa bermain hingga jeda pertandingan internasional berikutnya. Soal Olivier, ia mengalami cedera pada lututnya,” jelas Arsene Wenger.

Andai Giroud tak bisa dimainkan dalam laga tengah pekan esok kontra Olympique Marseille dalam ajang Liga Champions, mau tak mau Wenger akan memasang Theo Walcott sebagai ujung tombak.

Maklum saja, striker Arsenal lainnya sudah lebih dulu tumbang. Seperti Lukas Podolski (cedera hamstring), Yaya Sanogo (cedera punggung), dan Nicklas Bendtner yang masih belum berada dalam kondisi fit.

Barisan tengah pun juga tak lepas dari krisis pemain. Sebelum Cazorla cedera, Mikel Arteta, Abou Diaby, dan Tomas Rosicky sudah lebih dulu masuk ruang perawatan. Kini lini tengah Arsenal tinggal menyisakan Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Mathieu Flamini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda