Share

benda yang harus ada dalam mobil

Dalam sebuah mobil, ada beberapa buah benda yang keberadaannya melengkapi dan membantu Anda dalam menghadapi segala situasi yang terjadi di perjalanan. Apa saja benda yang harus ada dalam mobil Anda tersebut?

Seperti dilansir dari laman talkmen, ini dia 6 diantaranya:

  • Dongkrak

Dongkrak yang baik adalah yang mampu Anda gunakan dengan mudah, bahkan di saat-saat sedang mengendara sendiri. Jadi, selalu siapkan dongkrak dalam mobil Anda, dan pastikan Anda mampu menggunakannya. Jangan lupa ban cadangannya pula.

  • Kabel jumper

Ini merupakan benda penyelamat dikala mobil Anda sedang rewel. Jangan lupa untuk membelinya, sebab disaat genting bisa jadi Anda butuhkan di jalan.

  • Minuman

Benda ini untuk berjaga-jaga bila Anda merasa haus saat berkendara di siang yang terik. Dehidrasi bisa menurunkan konsentrasi seseorang dalam mengemudi, lho. Jadi pastikan ada stok air putih dalam mobil Anda.

  • Payung

Sekedar berjaga-jaga bila cuaca mendadak berubah hujan deras, dan Anda harus turun dari kendaraan dalam keadaan kering dan rapi. Menyediakan payung di mobil bukan hal yang susah, kan?

  • Cell phone dock

Dock untuk ponsel Anda memudahkan bila sewaktu-waktu ada panggilan telpon. Lengkapi dengan headset bluetooth, agar tangan Anda tak perlu memegang alat komunikasi tersebut. Ingat, banyak kecelakaan yang terjadi disebabkan pengemudi menelepon tanpa headset.

  • Tisue dan tempat sampah

Kedua benda ini bisa membantu Anda dan penumpang Anda menjaga kebersihan mobil. Jadi jangan lupa untuk selalu memilikinya dalam mobil, ya.