Scroll to Top

Liga Inggris: Brendan Rodgers Peringatkan Suarez dan Sturridge

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Suarez-Sturridge

Dalam beberapa hari ke depan, Liverpool akan mengalami satu dilema yang rasanya akan sangat menyulitkan. Yakni saat Luis Suarez sudah kembali dari masa skorsing dan disaat bersamaan, performa Daniel Sturridge juga sedang mengkilap. Sebelum hal yang buruk terjadi, Brendan Rodgers mengingatkan dua pemainnya itu untuk menyingkirkan ego masing-masing terkait peluang main yang akan ia berikan nantinya.

Suarez sendiri baru bisa bermain di liga pada 25 September mendatang saat masa hukumannya sudah usai. Maka, Rodgers mengingatkan dua striker utamanya itu untuk tidak saling merengek jika dicadangkan.

“Liverpool bukan klub seperti Real Madrid. Ini adalah klub dimana pemain harus berusaha keras untuk bisa bermain. Mereka datang dan melakukan pekerjaan mereka disini. Jika mereka ingin jadi superstar, jika mereka ingin dikenal secara individu, maka ini bukan tempat tepat untuk mereka. Ini semua tentang tim dan semua yang bisa pemain berikan untuk tim,” ujar Rodgers.

Sturridge memang tampil moncer dalam tiga laga perdana Liverpool di Liga Inggris musim ini. Tiga kali bermain, Liverpool menang dengan skor identik 1-0 atas Stoke City, Aston Villa, dan Manchester United. Hebatnya, semua gol kemenangan tersebut dikemas oleh Sturridge.

Sementara Suarez, Liverpool jelas tak bisa menyepelekan perannya bagi tim. Musim lalu, Suarez mencetak 23 gol bagi The Reds sebelum dikenai skorsing 10 pertandingan karena menggigit Branislav Ivanovic. Jika tak butuh tenaga Suarez, tak mungkin Liverpool mati-matian menjaganya dari godaan Arsenal di bursa transfer kemarin.

“Musim lalu, banyak yang menyebut Liverpool bergantung pada Luis, banyak yang menyebut Liverpool hanyalah Luis semata. Menurut saya tidak demikian dan jika kalian lihat pada hasil yang kami raih, apa yang saya ucapkan memang benar adanya,” tambah sang bos.

Liverpool akan kembali melanjutkan usahanya menjadi yang terbaik musim ini dalam laga pekan keempat melawan Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (17/9/2013) pukul 02.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda