Scroll to Top

Lionel Messi Nomor Satu, Tapi CR7 Lebih Hebat Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Sep 2013

Lionel Messi Nomor Satu, Tapi CR7 Lebih Hebat Lagi

Lionel Messi masih kalah daripada Cristiano Ronaldo karena CR7 pemain yang lebih lengkap. Namun, bicara tim terbaik dunia sepanjang masa, Barcelona adalah klubnya. Demikian yang disampaikan oleh Jorge Mendes, agen CR7.

Berbicara kepada O Globo, Jorge Mendes menyebutkan, “Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola yang lebih komplet dan lebih baik daripada Lionel Messi. Jika kemudian ada nama Neymar ikut masuk persaingan, dia tidak selevel dengan Cristiano Ronaldo.”

Ditambahkan sang agen yang dikenal begitu lihai mengelola pemain-pemainnya, “Neymar memang adalah pesepakbola luar biasa. Tapi, Anda juga harus memberikan penghormatan kepada pemain yang dalam empat tahun terakhir selalu mencetak satu gol setiap laga bersama Real Madrid (melihat statistik CR7 selama bermain untuk kubu Santiago Bernabeu.”

Namun, untuk klub terbaik dunia, Jorge Mendes tak memilih Los Blancos. Baginya, Barcelona adalah pemenangnya.

“Barcelona merupakan tim terbaik dunia sepanjang masa, dan menjadi basis pemain untuk timnas Spanyol. Alhasil, di sana, seorang pemain (seperti Lionel Messi) akan lebih mungkin mencetak banyak gol (karena kerjasama tim sudah terpupuk sejak awal). Cristiano Ronaldo bermain untuk sebuah tim yang menjadi sesuatu ketika ia ada, dan menjadi sesuatu yang lain ketika ia tidak ada. Ini jelas tugas yang sulit, bukan main-main,” tambah Mendes.

Uniknya, sang agen asal Portugal juga membuka kartu. Pria yang menangani Radamel Falcao yang sekarang berkostum AS Monaco, mengakui, meski El Tigre bahagia di klub Ligue 1, ada beberapa klub yang tertarik memboyongnya di bursa transfer musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda