Scroll to Top

Malaga vs Rayo Vallecano 5-0: Mounir El-Hamdaoui Hattrick!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Sep 2013

Malaga vs Rayo Vallecano 5-0 Mounir El-Hamdaoui Hattrick!

Malaga asuhan Bernd Schuster meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan cara sensasional, menggulung Rayo Vallecano dengan skor 5-0. Adalah Mounir El-Hamdaoui yang menjadi pahlawan klub Andalusia dengan memborong hattrick dalam waktu 35 menit. Hasil Liga Spanyol ini membuat Malaga melesat ke papan tengah klasemen.

http://www.youtube.com/watch?v=TeXleKei6Nc

Ada dua jenis air mata yang jatuh di La Rosaleda pada Senin, 16 September 2013. Air mata pertama, datang dari pendukung Malaga. Sempat tertatih di dasar klasemen karena kalah dua kali di dua laga awal La Liga, kini mereka lebih dari sekadar bangkit lewat bantuan seorang Belanda keturunan Maroko yang dipinjamkan Forentina.

Sedang air mata kedua, milik Rayo Vallecano yang meski menang besar di partai pembuka Liga Spanyol, kini menjalani tiga kekalahan beruntun. Dua di antara, dengan skor 5-0. Apalagi sejatinya Frajirrojo sempat tampil mengesankan dalam setengah jam pertama. Namun kesempatan Joaquin Larrivey (’18) dan Alberto Bueno (’30) masih mentah.

30 detik setelah peluang Bueno melayang, Malaga mendapatkan yang dicari Rayo. Gol. Sebuah skema serangan balik cepat diakhiri dengan umpan silang Vitorino Antunes yang gagal dibaca kiper tim tamu, Ruben. Mounir El-Hamdaoui ada di posisi tepat untuk menyorongkan bola masuk ke gawang.

Pasukan Vallecas tak bisa membendung sang penyerang. Selang sembilan menit, El-Hamdaoui yang lolos dari jebakan off side, memberikan umpan datar pada Francisco Portillo yang tinggal mengirimkan tembakan datar ke gawang lawan. 2-0, dan Malaga tak bisa meminta paruh laga sebaik ini.

Setelah turun minum, tiga gol tambahan didapatkan Malaga. Eliseu yang menerima bola di luar kotak penalti, melakukan tiga sentuhan sebelum menembak kencang ke sudut kiri atas gawang Rayo. Masuk di menit 49.

Mounir El-Hamdaoui lagi-lagi memanfaatkan barisan belakang tim tamu yang tertidur. Ia meneruskan umpan Jesus Gamez dan Vitorino Antunes dari sisi yang bertolak belakang. Gol keduanya berasal dari sisi kiri gawang Ruben, sedang gol pamungkas sang penyerang dimulai dari sebelah kanan.

Skor akhir 5-0, Malaga lebih dari sekadar percaya diri untuk melanjutkan sisa 34 pertandingan Liga Spanyol. Pasukan Paco Jemez, harus bersiap menelan pil lebih pahit karena minggu depan ada Barcelona yang menantang di Campo de Vallecas.

Málaga CF: Caballero; Gámez, Angeleri, Sergio Sánchez, Antunes; Eliseu, Tissone (Camacho ’79), Darder, Portillo; Morales (Fabrice ’71), El Hamdaoui (Samuel ’81).

Rayo Vallecano: Rubén; Tito, Gálvez, Galeano (Arbilla ’46), Nacho; Sebastián Fernández (Mojica ’69), Trashorras, Saúl, Jonathan Vieira; Bueno (Embarba ’52), Larrivey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda