Scroll to Top

Getafe vs Osasuna 2-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Sep 2013

Getafe vs Osasuna 2-1 Hasil Liga Spanyol 2013

Dua gol Miku membalikkan keadaan sekaligus memastikan hasil pertandingan Getafe vs Osasuna berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan pertama pasukan Luis Garcia dalam empat pertandingan Liga Spanyol. Sebaliknya, bagi Osasuna ini kekalahan keempat beruntun dan status mereka sebagai penghuni dasar klasemen belum berubah.

Pasukan Navarre yang baru saja kehilangan Jose Luis Mendilibar, datang bersama Javier Gracia ke Colisseum Alfonso Perez. Misteri mengapa mereka masih mengumpulkan 0 angka belum terjawab. Sebaliknya, pelatih tuan rumah, Luis Garcia yang memasang Nicolas Fedor alias Miku alih-alih Adrian Colunga sebagai penyerang utama, mendapatkan hal tersebut.

Segalanya berjalan indah bagi tim tamu di awal laga. Menit 11, tidak seperti biasa yang seret di depan gawang, Osasuna unggul melalui Roberto Torres. Berawal dari umpan silang datar dari sisi kanan pertahanan lawan, Emiliano Ermentaros menggunakan tumit untuk mengecoh para bek tuan rumah sehingga Torres yang menjadi gelandang serang, menemui jalan untuk membungkam Miguel Moya.

Tapi, itu adalah gol terakhir Osasuna. 79 menit kemudian tak ada yang bisa diperbuat tim El Sadar kecuali tenggelam oleh pesona Miku, pria yang musim lalu sempat dipinjamkan ke Celtic.

Gol pertamanya lahir di menit 35. Pedro Leon melepaskan tendangan sudut, dan Andres Fernandez melakukan sesuatu yang paling dibenci kiper mana pun di dunia, ia salah posisi dalam mengantisipasi bola. Miku memanfaatkannya dengan mengirim tandukan jarak dekat ke gawang Osasuna.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum, Miku kembali menjadi teror bagi Andres Fernandez tujuh menit pasca peluit babak kedua ditiup. Diego Castro memberinya umpan di tengah kotak penalti. Dengan trik tingkat tinggi, penyerang Venezuela mengecoh dua bek dan tembakan silangnya melesat cantik. 2-1.

Sisa waktu dimanfaatkan Osasuna untuk menyerang dan menyerang lagi. Namun, kesempatan yang dimiliki Oriol Riera dan kawan-kawan memudar dan terus memudar untuk akhirnya, membuat Getafe menggenggam kemenangan perdana musim ini. Mampukah Osasuna bangkit dari sakit hati berkepanjangan?

Gol: Miku ’35 dan ’52/ Roberto Torres ’11

Getafe: Moyá; Valera, Alexis, Lisandro, Escudero; Míchel, Mosquera (Borja ’86); Pedro León, Lafita (Sarabia ’71), Diego Castro; Miku (Colunga ’76).

Osasuna: Andrés; Damiá, Arribas, Loties (Lolo ’72), Oier; Silva, Puñal (Onwu ’68); Cejudo, Armenteros, Roberto Torres; Oriol Riera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda