Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2013: Real Betis vs Valencia 3-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Sep 2013

Real Betis vs Valencia 3-1

Dua gol Salva Sevilla dan satu assistnya sudah cukup untuk membuat hasil pertandingan Real Betis vs Valencia berujung pada kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1. Pasukan Miroslav Djukic menelan kekalahan ketiga mereka musim ini, sedang kubu Benito Villamarin meraih kemenangan pertama, seperti halnya Getafe dan Malaga.

Kebocoran yang terlalu banyak di awal pertandingan. Los Che seperti tidak belajar dengan apa yang terjadi kala mereka digebuk Barcelona 2-3 dua pekan lalu. Lagi-lagi, kubu Mestalla harus terbobol tiga gol terlebih dahulu di babak pertama dan kelelahan untuk sekadar mendapatkan satu angka.

Jika Lionel Messi menaklukkan Valencia dalam 41 menit, kali ini Jorge Molina dan Salva Sevilla melakukannya dalam waktu yang lebih pendek: 34 menit. Bahkan Diego Alves sudah harus mengambil bola dari gawangnya pada menit sembilan.

Ketika itu Salva Sevilla melakukan pergerakan apik di dekat kotak penalti Pasukan Kelelawar. Sodorannya diakhiri oleh dua sentuhan Jorge Molina; Si Nomor 19 membidik sudut kanan bawah gawang Valencia. 1-0.

Momentum terus dirajut oleh tim Pepe Mel. Hasilnya, angka kedua didapatkan selang 13 menit kemudian. Kali ini Molina dan Salva Sevilla bertukar posisi siapa yang memberi assist dan siapa pencipta gol.

Umpan tik-tak yang juga melibatkan Juanfran, berujung pada umpan terobosan yang jitu. Salva Sevilla melakukan satu sentuhan untuk lolos dari pemain belakang lawan, dan menjebol gawang Diego Alves dari jarak dekat.

Satu gol lagi tercipta dari orang yang sama di menit 34. Terima kasih kepada Alvaro Vadillo yang mempermalukan Joao Pereira dan menyodorkan umpan daerah kepada Sevilla yang menjaringkan gol kelima Betis sepanjang musim.

Miroslav Djukic berusaha memperbaiki keadaan. Ada Soufiane Feghouli dan Sergio Canales, dua orang yang sebenarnya tak layak di bangku cadangan, yang dilepaskan di babak kedua. Hasilnya masih kurang.

Ever Banega masih menyisakan kehebatan. Playmaker asal Argentina ini sempat menyalakan asa bagi tim tamu di menit 67. Ketika itu tendangan bebasnya melayang, lalu ditanduk dengan jitu oleh Ricardo Costa untuk melewati kiper Guillermo Sara yang menjatuhkan diri. Tapi, seperti itu saja perlawanan Valencia hari ini.

Skor akhir 3-1. Dan akhirnya Pepe Mel mendapatkan hasil yang memuaskan dari penampilan anak asuhnya; yang selalu atraktif, tapi dalam tiga laga awal berbenturan dengan kenyataan pahit.

Gol: Jorge Molina ‘9 Salva Sevilla ’22 dan ’34/ Rocardo Costa ’67

Real Betis: Sara; Chica, Paulao, Amaya, Nacho; Xavi Torres, Matilla, Salva Sevilla (Nosa ’82); Juanfran (Reyes ’73), Jorge Molina, Vadillo (Cedric ’60).

Valencia: Diego Alves, Joao Pereira, Ricardo Costa, O. Romeu, Bernat, Parejo (Feghouli ’65), Ever Banega, Mathieu, Pabón, Jonas (Canales ’73), Hélder Postiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda