Scroll to Top

Aneka Manfaat Kecantikan dari Minyak Kelapa

By C Novita / Published on Monday, 16 Sep 2013

minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata tak hanya akrab bagi kalangan ibu-ibu tua di pedesaan Indonesia saja. Banyak negara lain yang juga memanfaatkan minyak kelapa, bahkan untuk kepentingan kecantikan yang mengharuskan pembelinya merogoh kocek dalam-dalam.

Apa sebenarnya manfaat dari minyak kelapa murni bagi kecantikan kaum wanita? Berikut di antaranya seperti dikutip dari laman Boldsky:

  • Kondisioner rambut

Sering kita jumpai di pedesaan seorang wanita tua yang rambutnya masih hitam legam karena sering memakai minyak kelapa sebagai kondisioner rambut. Manfaat memakai kondisioner minyak kelapa adalah menghaluskan, menghitamkan, dan melembabkan.

  • Lip balm

Minyak kelapa juga baik digunakan sebagai pelembab bibir. Ada kandungan asam lemak baik yang berfungsi melembabkan, menghaluskan, dan menyehatkan bibir Anda.

  • Melembabkan kulit

Gunakan minyak kelapa murni untuk melembabkan kulit yang kering dan kasar. Misalnya pada tumit yang pecah-pecah, tangan yang kasar, dan lainnya.

  • Minyak pijat

Menggunakan minyak kelapa sebagai minyak pijat juga sangat baik bagi kulit dan kesehatannya. Selain melicinkan, minyak kelapa juga memiliki manfaat menghaluskan tanpa membuat lengket.

  • Krim malam

Disarankan untuk menggunakan minyak kelapa di malam hari, untuk mengembalikan kesehatan dan kelembaban kulit tubuh.

  • Penghapus make up

Menggunakan minyak kelapa sebagai penghapus make up akan membuat kulit terhindar dari kekeringan dan iritasi.

  • Merawat kuku

Kuku yang cantik dan berkilau dapat diperoleh jika Anda sering mengoleskannya dengan minyak kelapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda