Scroll to Top

5 Tips Agar Ayam Goreng Renyah dan Krispi

By C Novita / Published on Monday, 16 Sep 2013

ayam goreng renyah

Ayam goreng renyah dan krispi seperti yang dihidangkan pada restoran memang lezat dan menggugah selera. Apalagi untuk anak-anak yang sulit makan, bila diberi ayam goreng krispi pasti langsung lahap.

Sayangnya membuat sendiri ayam goreng krispi susah-susah gampang. Butuh kesabaran dan beberapa tahapan agar hidangan tersebut sesuai dengan yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan ayam goreng yang diinginkan:

  • Lumuri ayam dengan bumbu seperti garam dan merica setidaknya 1-2 jam sebelum digoreng. Ini akan membuat bumbu meresap. Potong ayam dengan potongan yang tidak terlalu besar, agar mudah matang saat digoreng.
  • Menggoreng dengan cara deep frying alias menggunakan minyak banyak hingga seluruh daging ayam terendam, merupakan rahasia dari ayam goreng yang krispi dan renyah.
  • Tambahkan tepung terigu dengan beberapa sendok tepung jagung atau maizena, agar tepung jadi renyah.
  • Celup ayam yang telah dibumbui ke putih telur, lalu ke tepung, kemudian ke putih telur dan ke tepung lagi. Kemudian diamkan dulu hingga sekitar 10 menit sebelum digoreng.
  • Usai digoreng, ayam ditiriskan hingga dingin. Kemudian masukkan dalam oven dan panggang sekitar 5-10 menit. Ini yang membuat ayam makin krispi dan renyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda