Scroll to Top

Diminta PSSI Membayar Kerugian Persib, Ini Dalih Jakmania!

By Aditya / Published on Monday, 16 Sep 2013

jakmania demo persija

PSSI telah memutuskan bahwa Jakmania harus membayar kerugian kepada Persib Bandung sebesar 50 juta rupiah. Denda ini terkait dengan kasus perusakan bus Persib saat melawat ke Jakarta pada tanggal 22 Juni 2013 silam. Namun, Jakmania tampaknya enggan melaksanakan keputusan PSSI tersebut.

Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone, mengatakan, seharusnya PSSI mengkaji ulang keputusan yang mengharuskan Jakmania membayar kerugian kepada tim Maung Bandung. Ia beralasan, Jakmania juga mengalami kerugian saat berada di Sleman, tempat digelarnya laga ulang Persija vs Persib beberapa waktu lalu

“Komdis PSSI harus mengkaji ulang keputusan tersebut. Kami melihat ada tebang pilih. Buktinya, perusakan bus kami oleh suporter Persib usai mendukung Persija di Sleman tidak diproses. Hal tersebut seolah dibiarkan saja,” dalih Muhammad Larico Ranggamone di Jakarta belum lama ini.

“Padahal kami juga mengalami kerugian cukup besar. Kami harus mengganti kerusakan bus sebesar Rp 71 juta dan mengobati rekan-rekan yang terluka. Saya bingung harus membayar dengan apa. Kalau menggunakan daun, pasti bisa dan ada banyak,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Muhammad Larico Ranggamone juga menuding Menpora Roy Suryo dan Manajer Persib Umuh Muchtar adalah orang-orang yang harus bertanggungjawab mengenai perkara ini karena mendukung Bobotoh untuk datang ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

“Padahal, pihak kepolisian setempat sudah melarangnya. Akibatnya, terjadi keributan yang dipicu suporter Persib di dalam dan luar stadion. Kini, Menpora dan Umuh yang seharusnya bertanggungjawab,” tukas Muhammad Larico Ranggamone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda