Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Hadapi Thailand, Indra Sjafri Cemaskan Kelelahan

By Aditya / Published on Monday, 16 Sep 2013

indra Sjafri timnas indonesia u-19

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri mempertimbangkan faktor kelelahan yang mungkin dialami skuatnya saat menghadapi Thailand di laga keempat AFF Cup U19 2013 yang akan berlangsung Senin (16/9/2013) mendatang. Untuk mengantisipasi hal itu, Indra Sjafri pun akan merotasi komposisi pemain Timnas Indonesia U19, terutama di lini belakang.

Di tiga pertandingan sebelumnya, yakni saat melawan Brunei Darussalam, Myanmar, dan Vietnam, Indra Sjafri memang beberapa kali merotasi susunan pemainnya, tapi hanya di sektor tengah dan depan. Sedangkan di lini pertahanan dan posisi penjaga gawang, Indra Sjafri belum melakukan perubahan sejauh ini.

Maka itu, sang pelatih pun mengisyaratkan bakal mengubah komposisi para pemain belakang tim Garuda Muda. Alasannya bukan karena para bek Timnas Indonesia U19 saat kalah dari Vietnam kemarin bermain buruk, melainkan lebih karena mempertimbangkan faktor kelelahan yang mungkin dialami 4 bek tim Merah-Putih.

“Bisa saja lini belakang akan kami rotasi. Tapi tergantung permainan Thailand,” kata Indra Sjafri, kemarin.

“Kalau saya merotasi nanti, bukan berarti empat bek yang ada ini jelek, tapi tergantung Thailand. Faktor kelelahan juga menjadi hal yang harus kami pikirkan,” lanjutnya.

Hingga laga ketiga melawan Vietnam, Indra Sjafri masih mempercayakan empat pos di lini belakang kepada Putu Gede Juni Antara sebagai bek kanan, M. Fatchu Rohman sebagai bek kiri, serta duet bek tengah Hansamu Yama dan M. Syahrul Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda