Scroll to Top

Xperia Z2 Avatar Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

By Ditya / Published on Monday, 16 Sep 2013
Sony Xperia Z1
Sony Xperia Z1

Belum lama Sony merilis smartphone Xperia Z1 atau yang sering disebut dengan nama Honami, kini telah muncul kabar mengenai Xperia Z2 yang menggunakan nama sandi Avatar dengan nomor seri C770X. Bocoran mengenai spesifikasi smartphone Xperia Z2 juga telah beredar di internet, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Berdasarkan informasi dari sumber anonim, smartphone Xperia Z2 akan dibekali layar berukuran lebih besar dari Xperia Z1, yakni 5,2 inci. Sony dikabarkan menyuntikkan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) yang biasa digunakan pada produk Sharp dan dipadukan dengan teknologi Triluminos Display.

Peningkatan ukuran layar ini juga diikuti dengan peningkatan resolusi layar, memang belum diketahui secara jelas berapa resolusi layar Xperia Z2, tetapi kerapatan layarnya mencapai 540ppi (pixel per inch). Jelas, resolusi layarnya melebihi full HD 1080 x 1920 piksel.

Sektor dapur pacu, smartphone Xperia Z2 ini masih sama dengan Xperia Z1 yang bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 330.

Tak hanya itu, Xperia Z2 ini kabarnya dibekali memori RAM yang lebih besar dari Xperia Z1, yakni 3GB atau setara dengan besar memori RAM Galaxy Note 3. Smartphone Xperia Z2 diperkirakan akan diluncurkan dengan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (15/09/2013), spesifikasi gahar Xperia Z2 ini dipadukan dengan baterai yang berkapasitas besar untuk mengimbanginya, yakni 3500mAh. Sektor kamera, Xperia Z2 ini dibekali kemampuan kamera yang setara dengan Xperia Z1.

Smartphone Sony Xperia Z2 ini kemungkinan akan menampakkan diri di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 mendatang. Penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda