Scroll to Top

Rakhima Ganieva, Kontestan Miss World 2013 Uzbekistan Tak Diakui

By Ria Tanisa / Published on Monday, 16 Sep 2013

miss uzbekistan

Setelah sebelumnya Kontes Miss World 2013 diwarnai kontroversi karena ditolak oleh sejumlah Ormas di Indonesia, kini ajang kecantikan tersebut kembali menjadi perbincangan hangat. Kali ini kontroversi datang dari salah satu pesertanya, yaitu Miss Uzbekistan, Rakhima Ganieva. Uzbekistan mengeluarkan pernyataan bahwa negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim itu tidak pernah mengirim Ganieva sebagai perwakilan dalam Miss World 2013.

Pihak Kementrian Olahraga dan Budaya serta Komite Perempuan Nasional Uzbekiztan menyebutkan jika mereka sama sekali tidak mengetahui tentang keberadaan Ganieva di Indonesia. Mereka juga menyatakan jika di negara tersebut tidak mengadakan kontes Miss Uzbekistan. Tak hanya itu, Pro Model, sebuah agensi model tempat di mana Ganieva pernah belajar model, juga menyebut Ganieva berbohong.

“Rakhima Ganieva tidak pernah lolos dari proses seleksi kompetisi istimewa di Uzbekistan. Jika ada proses yang memilih gadis muda ini untuk kompetisi, saya berani meyakinkan Anda bahwa ada seorang model yang lebih cantik yang akan dipilih. Saya prihatin bahwa Ganieva memilih membangun karier di atas kebohongan,” tutur Zhavlon Komolov, perwakilan dari Pro Model.

Dalam situs resmi Miss World, Ganieva disebutkan lahir dan besar di Tashkent, ibu kota Uzbekistan. Gadis berumur 18 tahun ini suka main piano, kuliah jurusan Hubungan Internasional dan Hukum, suka aneka kegiatan seperti tenis, berkelana dan belajar sejarah. Ganieva sendiri hingga kini masih mengikuti berbagai kegiatan di karantina Miss World.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda