Scroll to Top

Gigabyte BRIX Pocket Gaming PC Bertenaga Grafis Intel Iris Pro

By Ditya / Published on Monday, 16 Sep 2013
Gigabyte BRIX II
Gigabyte BRIX II

Gigabyte memperkenalkan komputer gaming berukuran kompak yang ditenagai oleh pengolah grafis Intel HD Graphics 5200 Iris Pro, yakni BRIX Pocket Gaming PC. Komputer BRIX Pocket Gaming PC ini pada dasarnya adalah komputer mini BRIX yang dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih gahar.

Kehadiran BRIX Pocket Gaming PC ini bersamaan dengan peluncuran komputer mini generasi kedua besutan Gigabyte, yakni BRIX II yang ditenagai oleh prosesor Intel generasi Haswell. Berbeda komputer gaming lainnya yang bertenaga grafis AMD atau Nvidia, BRIX Pocket Gaming PC memilih Intel sebagai pengolah grafis utamanya.

Secara umum, desain komputer gaming BRIX Pocket Gaming PC ini tak jauh berbeda dengan dengan BRIX II, yakni berbentuk kotak kecil dengan dimensi 1,17 x 4.23 x 4.50 inci dan tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain adalah merah dan kuning.

BRIX Pocket Gaming PC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-4770R quad-core yang mengusung pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5200 Iris Pro. Seperti yang kita ketahui, kemampuan grafis Intel Iris Pro ini tak bisa dianggap enteng karena performa yang dihasilkan setara dengan Nvida GeForce GT650M yang disematkan pada notebook kelas atas.

Sektor konektivitas, BRIX Pocket Gaming PC ini dibekali dengan dukungan Gigabit Ethernet, dua port USB 3.0, HDMI output, mini DisplayPort, dan colokan listrik pada bagian belakang. Pada bagian depan, BRIX Pocket Gaming PC terdapat tambahan 2 port USB 3.0 dan port audio.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (15/09/2013), sampai saat ini belum diketahui harga dan ketersediaan dari komputer gaming Gigabyte BRIX Pocket Gaming PC. Harga yang ditawarkan oleh BRIX Pocket Gaming PC ini kemungkinan cukup tinggi, mengingat spesifikasi yang diusungnya cukup gahar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda