Scroll to Top

WD Green 4TB Diluncurkan, Hard Disk Hemat Energi Berkapasitas Besar

By Ditya / Published on Monday, 16 Sep 2013
WD Green 4TB
WD Green 4TB

Produsen hard disk terkemuka Western Digital atau yang sering disebut dengan WD ini baru saja meluncurkan produk hard disk WD Green berkapasitas besar, yakni 4TB. Seperti yang kita ketahui, jajaran hard disk WD Green ini terkenal sebagai produk hard disk yang hemat energi.

Sebelumnya kehadiran hard disk WD Green 4TB ini, Western Digital telah memperkenalkan terlebih dahulu hard disk WD Green berkapasitas lebih kecil, yakni 1TB, 1,5TB, 2TB, dan terakhir adalah 3TB. Kehadiran varian berkapasitas 4TB ini akan melengkapi jajaran produk seri WD Green.

Western Digital sendiri memiliki 4 varian produk hard disk, yakni WD Red untuk NAS (Network Attached Storage), WD Black untuk membidik pasar performa, WD Blue untuk membidik pasar menengah, dan WD Green yang hadir dengan konsumsi daya yang efisien serta lebih ramah lingkungan.

Hard disk WD Green 4TB ini kabarnya akan menggunakan nomor model WD40EZRX yang telah bocor di tahun 2012 dan kini mulai dikapalkan. Sedangkan WD Green 5TB dengan nomor model WD50EXRX dikabarkan akan segera menyusul dalam waktu yang tak terlalu lama.

WD Green berkapasitas 4TB ini datang dengan form factor hard disk 3,5 inci yang biasa digunakan pada komputer desktop. Takhanya itu, Western Digital membekali hard disk WD Green 4TB ini dengan cache 64MB dan mengandalkan konektivitas SATA 3 yang mampu menghasilkan bandwidth hingga 6Gb/s.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (15/09/2013), hard disk WD Green 4TB ini sudah dapat dijumpai di toko online global dengan harga kisaran US $170 – $190 atau sekitar Rp 1,99 juta hingga Rp 2,2 juta.

Sayangnya, tak diketahui kapan hard disk WD Green 4TB ini akan hadir di pasar Indonesia. Harga yang ditawarkan WD Green 4TB di Tanah Air diperkirakan tak jauh berbeda dengan harga di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda