Scroll to Top

Nokia Asha 501 Gempur Pasar Indonesia, Harga Rp 925 Ribu

By Ditya / Published on Monday, 16 Sep 2013
Nokia Asha 501
Nokia Asha 501

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan telah beredar, ponsel Nokia Asha 501 ini akhirnya secara resmi telah hadir dan siap menggempur pasar ponsel Indonesia dengan harga Rp 925 ribu. Apa yang ditawarkan oleh ponsel Asha 501 besutan Nokia ini? Simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi ponsel Asha 501 tak terlalu istimewa karena memang jajaran produk Asha ini membidik pasar entry-level. Nokia membekali Asha 501 dengan layar touchscreen berjenis kapasitif berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel dengan kerapatan layar mencapai 133 piksel per inci.

Meski Nokia Asha 501 ini bukan tergolong sebagai smartphone, tetapi ponsel ini dibekali spesifikasi dapur pacu yang cukup handal, sebut saja prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan dengan memori RAM 512MB untuk menjamin performa yang responsif.

Ponsel Asha 501 ini berbeda dari Nokia Asha seri sebelumnya, baik dari segi desain maupun antarmuka didalamnya. Nokia Asha 501 menggunakan platformbaru yang disebut dangan Asha platform 1.0 dan menggunakan fitur antarmuka baru yang disebut dengan Fastlane.

Antarmuka Fastlane yang diusung oleh ponsel Asha 501 besutan Nokia ini menjanjikan banyak kelebihan dibandingkan dengan ponsel Asha seri sebelumnya, antara lain adalah kemampuan multitasking dan kehadiran dua homescreen.

Seperti yang dilansir dari Kompas (16/09/2013), ponsel Asha 501 ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 3,2 megapiksel fixed focus dan konektifitas WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, dan port microUSB.

Sektor baterai, Nokia membekali Asha 501 dengan baterai berkapasitas 1.200mAh. Nokia Asha 501 ini juga datang dengan Nokia Xpress browser yang memiliki kompresi yang cukup tinggi untuk berselancar internet dengan cepat dan konsumsi data yang rendah.

Nokia Asha 501 ini hadir dalam beberapa varian warna yang cerah dan menarik, yakni merah, hitam, biru, kuning, hijau, dan putih. Asha 501 ini juga mengadopsi desain mirip smartphone Lumia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda