Scroll to Top

Twitter Tampilkan Iklan Lewat Direct Message?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 16 Sep 2013

Twitter Android

Twitter merilis akun rekomendasi Magic Recs di nama pengguna @MagicRecs. Akun ini akan beri saran ke pengguna lewat DM atau Direct Message. Apakah Twitter ingin tampilkan iklan via pesan pribadi itu?

Penggunaan Direct Message sendiri tidaklah sembarangan. Maksudnya, tiap pengguna Twitter tak miliki kemampuan untuk mengirim DM. Kecuali pihak yang menerima sudah mengikuti akun yang akan mengirim Direct Message.

CEO Twitter, Dick Costolo pada bulan Juni lalu sejatinya telah mengabarkan keberadaan akun @MagicRecs. Ia berkicau jika akun tersebut adalah akun resmi dan merupakan salah produk dari Twitter.

Lantas apa sesungguhnya fungsi dari akun @MagicRecs ini? Dilansir dari Mashable, akun ini akan berikan rekomendasi ke pengguna soal akun yang bisa diikuti (who to follow). Situs tersebut berikan penggambaran sebagai berikut.

Jika akun-akun Twitter yang Anda ikuti tiba-tiba mengikuti Twitter Agnes Monica (@Agnesmo), maka akun @MagicRecs akan berikan rekomendasi who to follow ke akun penyanyi tersebut. Namun tentu saja Anda harus mengikuti terlebih dahulu akun Magic Recs.

Sejauh ini akun Magic Recs telah diikuti sekitar 12 ribu pengguna dan hanya mengikuti 11 pengguna. Akun tersebut sudah berkicau 68 kali.

Pertanyaannya kemudian, meski sekadar rekomendasi akun, mungkinkah Twitter bakal tampilkan iklan di akun tersebut via DM? Jika berspekulasi mengapa tidak. Jangan lupa jika Twitter telah terjun ke IPO. Microblogging ini pasti akan lebih giat untuk menyasar ke sektor bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda